1. HOME
  2. DIGITAL
INTERNET

Catat, Pemilik Nama Ini Tak Bakal Diakui di Dunia Maya

Kata 'Null' dalam bahasa sistem komputer memiliki arti 'kosong'.

By Adhi 30 Maret 2016 07:01
Ilustrasi (natelinha.uol.com.br)

Money.id - Bagi Anda para calon orangtua, sebaiknya menghindari pemberian nama belakang 'Null' kepada anak. Hal ini sangat penting demi masa depan anak Anda dalam berinternet.

Belum lama ini, seorang wanita asal Virginia, Amerika Serikat, bernama Jennifer Null mengaku kesulitan saat melakukan pemesanan pesawat secara online. Tak hanya di satu situs, namun di semua situs booking tiket yang dia coba.

Tiap melakukan reservasi, Jennifer selalu mendapat pesan balasan 'error'. Semua situs reservasi tiket online selalu menyatakan bila Jennifer belum mengisi nama belakangnya, dan memintanya mencoba untuk melakukan pengisian data kembali secara lengkap. Padahal, secara jelas Jennifer sudah mengisi kolom nama belangkang dengan namanya, yakni 'Null'.

Selidik punya selidik, ternyata kata 'Null' dalam bahasa sistem komputer memiliki arti 'kosong'. Ini artinya, ketika Jennifer mengisi kolom nama belakang dengan kata 'Null', maka sistem komputer akan membacanya sebagai 'kosong'.

Menurut laman Techworm, Rabu 30 Maret 2016, mayoritas situs yang ada saat ini memang tidak bisa membaca kata 'Null'. Namun, ada beberapa yang sudah bisa.

Oleh karenanya, jika Anda ingin memberikan nama kepada anak, hindari penggunaan kata 'Null'.

Baca juga:

(a/a)

Related

Komentar

Recommended

What Next

More From Digital Section