1. HOME
  2. DIGITAL
DIGITAL

Lomba Melempar Ponsel, Kejuaraan Unik ala Finlandia

Kejuaraan ini pertama kali diluncurkan pada 2000 silam

By Nur Chandra Laksana 29 Maret 2016 19:25
Pelombaan Melempar Ponsel (mobilephonethrowing.fi)

Money.id - Finlandia merupakan sebuah negara yang terkenal dengan produksi ponsel Nokia milik mereka. Salah satu yang membuat merek ponsel ini sangat tenar salah satunya adalah karena memiliki daya tahan yang sangat tinggi.

Selain itu, ternyata Finlandia juga terkenal dengan olahraga nasionalnya yang unik, yakni olahraga melempar ponsel. Namun, bagaimana bisa melempar ponsel menjadi sebuah olahraga nasional?

Dilansir dari laman resmi Mobile Phone Throwing, perlombaan ini sudah dimulai semenjak tahun 2000 silam, tepatnya di kota Savonlinna. Karena kepopulerannya yang sangat tinggi, pada Juni 2004, kejuaraan nasoinal melempar ponsel pertama dilaksanakan.

Pada awalnya, kejuaraan ini hanya diaksanakan untuk melepas kekesalan mereka dengan melempar ponsel. Selain itu, dengan bekerjasama dengan pusat daur ulang setempat, mereka mengumpulkan ponsel bekas tersebut untuk didaur ulang.

Karena kepopulerannya, pada akhirya pada setiap tahun, perlombaan ini dilaksanakan rutin setiap tahunnya. Pesertanya juga bukan hanya datang dari dalam negeri saja, namun ratusan orang dari seluruh dunia mendaftar untuk mengikuti kejuaraan tersebut.

Perlombaan melempar ponsel selanjutnya akan berlangsung pada Maret 2017 mendatang. Jika Anda tertarik mengikuti perlombaan ini,  Anda hanya harus membayar sebesar US$12 atau sekitar Rp160 ribu per orang.

Selain itu, terdapat juga kejuaraan dengan peserta anak-anak yang bisa mendaftarkan dirinya dengan biaya masuk sebesar US$6 atau sekitar Rp80 ribu. Tak lupa juga, jika Anda ingin mendaftarkan diri sebagai grup, Anda hanya diwajibkan membayar sebesar US$30 atau sekitar Rp400 ribu.

 

Baca Juga :

(ncl/ncl)

Related

Komentar

Recommended

What Next

More From Digital Section