1. HOME
  2. DIGITAL
DIGITAL

ICS 2016 Resmi Dibuka Menkominfo Rudiantara

ICS yang ke-13 ini menampilkan exhibitor yang sebagian besar merupakan penyelenggara telekomunikasi.

By Adhi 2 Juni 2016 17:33
Menkominfo Rudiantara secara simbolik membuka gelaran ICS 2016 (@kemkominfo)

Money.id - Acara besar Indonesia Cellular Show (ICS) 2016 baru saja dibuka. Pada tahun ini, ICS mengusung tema besar 'Digital Revolution'.

Menurut Sekretaris Jenderal (SekJen) Asosiasi Penyelenggara Telekomunikasi Seluruh Indonesia (ATSI), Merza Fachys, sejauh ini ICS telah konsisten menggelar acara ini dari tahun ke tahun.

Dengan konsistensinya itu, pada tahun lalu jumlah pengunjung yang hadir mencapai 75 ribu. Hal itu bukti bahwa gelaranĀ ICS sangat ditunggu-tunggu.

"Kalau dibandingkan dengan jumlah pengunjung event internasional, ICS ini jauh lebih besar dari event internasional yang hanya 35 ribu pengunjung. Nah ini, ICS jadi wadah pertemuan pelaku, pengguna, hingga penggemar selular. Tahun lalu jumlah 26 peserta, maka sekarang bertambah menjadi 56 peserta," tuturnya seperti dikutip dari Merdeka.com.

Dalam acara itu, hadir juga Menkominfo Rudiantara. Kata Menkominfo, industri telekomunikasi sedang mengalami fase pertumbuhan. Bahkan, industri telekomunikasi ini berada pada tingkatan ketiga dari seluruh sektor industri.

"Pada kuartal Q1 2016, industri telekomunikasi dan media tumbuh 3,8 persen setelah perbankan yang mencapai pertumbuhan 12 persen. Di lima tahun mendatang industri kita ini bisa mendapatkan nilai tambah dari aplikasi," ungkapnya.

ICS yang ke-13 ini menampilkan exhibitor yang sebagian besar merupakan penyelenggara telekomunikasi, kemudian vendor telekomunikasi, serta industri pendukung lainnya. Acara ini diadakan selama empat hari sejak 2 hingga 4 Juni 2016 mendatang.

Baca juga:

(a/a)

Related

Komentar

Recommended

What Next

More From Digital Section