1. HOME
  2. DIGITAL
DIGITAL

Berbelanja di Tanah Abang Kini Bisa Lewat Internet

Berada di bawah naungan PT Sejahtera Bersama Rakyat (SBR), pasar Tanah Abang membuat situs e-commerce bernama Tanahabangmarket.co.id

By Nur Chandra Laksana 1 Juni 2016 14:31
Peresmian Tanahabang.co.id

Money.id - Perkembangan pasar digital atau yang sering diebut dengan e-commerce memang sedang berkembang dengan sangat pesat di Indonesia. Bahkan beberapa pemain besar di bidang retail juga ikut meramaikan persaingan di bidang e-commerce ini.

Tak mau ketinggalan, salah satu sentra dagang tertua di Indonesia, yakni Pasar Tanah Abang juga ikut meramaikan bidang tersebut.

Di bawah naungan PT Sejahtera Bersama Rakyat (SBR), mereka melahirkan sebuah e-commerce khusus para pedagang yang berjualan di pasar Tanah Abang dengan nama Tanahabangmarket.co.id.

Peluncuran e-commerce ini dilaksanakan pada Rabu, 1 Juni 2016 dan bertempat di Intercourt Blok B Tanah Abang, Jakarta.

"Karena cepatnya perkembangan e-commerce di Indonesia, pada akhirnya kami memutuskan untuk membawa Tanah Abang ke ranah ekonomi digital," tutur CEO Tanahabangmarket.co.id, Burhanudin Hulaini, pada acara tersebut.

Menurut Burhanudin ada satu keunggulan yang dimiliki oleh situs e-commerce ini, yakni nama Pasar Tanah Abang yang memang sudah terkenal dari tahun 1735 dengan harga barangnya yang murah.

"Keunggulan kami adalah masyarakat sudah paham bahwa harga yang ditawarkan oleh pedagang kami memang yang paling murah," tambah Burhanudin.

Dalam acara peresmian ini juga turut hadir Menteri Komunikasi dan Informasi (Kominfo) Rudiantara. Beliau mendukung langkah pengurus pasar Tanah Abang membuat e-commerce ini.

"Saya sangat mendukung adanya pasar ini. Karena tujuan utama dari e-commerce ini untuk memudahkan para pelanggannya," tutur Rudiantara.

Untuk sementara ini, pelanggan hanya baru bisa membeli dari 250 pedagang saja dengan lebih dari 10 ribu item yang dijual. Namun para pengurus e-commerce ini mengatakan akan dengan segera mengajak pedagang lainnya untuk berjualan di Tanahabangmarket.co.id dalam waktu dekat ini.

 

Baca Juga :

(ncl/ncl)

Related

Komentar

Recommended

What Next

More From Digital Section