1. HOME
  2. DIGITAL
DIGITAL

Catat, Tips Dapatkan Kerja Melalui Facebook dan Twitter

Saat ini, banyak perusahaan yang memanfaatkan media sosial ketika mencari karyawan baru.

By Abdul Kharis 19 Juni 2016 12:25
Ilustrasi media sosial (marketingland.com)

Money.id - Anda sedang hidup di dunia yang dipenuhi media sosial seperti Facebook dan Twitter. Saat ini, banyak perusahaan yang memanfaatkan media sosial ketika mencari karyawan baru.

Ada kesempatan kerja yang tak terhitung jumlahnya bermunculan di seluruh media sosial, Anda hanya perlu tahu di mana untuk mendapatkannya. Saat ini, Anda bisa dengan mudah mendapatkan pekerjaan melalui media sosial.

Mengutip dari sheknows.com, saat ini semakin banyak orang yang mencari pekerjaan melalui media sosial. Lebih dari 40 persen publik memanfaatkan dunia digital daripada menggunakan surat lamaran pekerjaan tradisional.

Salah satu alasan untuk orang lebih banyak beralih ke digital karena publik bisa mengetahui besaran gaji dan pekerjaan apa yang dilakukan. Selaras dengan itu, pihak perusahaan pun akan terus mencari karyawan baru untuk kebutuhan bisnisnya.

Untuk mendapatkan kerja melalui Facebook dan Twitter, Anda cukup memposting hal yang baik pada diri Anda. Dan tentunya, mengirimkan lamaran kepada perusahaan yang mencari karyawan melalui media sosial tersebut.

Kirimlah lamaran pekerjaan sebanyak-banyaknya melalui Facebook dan Twitter. Lalu, buatlah postingan di media sosial yang ,membuat perusahaan tertarik kepada Anda sesuai dengan profesi yang dilamar.

Jangan lupa untuk menaruh pengalaman kerja dan pendidikan terakhir di informasi Facebook dan Twitter Anda. Dengan melakukan hal ini, akan membuat perusahaan tertarik untuk melaksanakan wawancara kerja dan Anda berkesempatan untuk mendapatkan pekerjaan.

Baca Juga

(ak/ak)

Related

Komentar

Recommended

What Next

More From Digital Section