1. HOME
  2. FASHION-BIZ
FASHION

Jelang Lebaran, Penjualan Busana Muslim Uniqlo Meningkat Pesat

Tidak hanya di negara asal perusahaan tersebut, Jepang, namun pasar Asean pun kini mulai menaruh minat yang besar terhadap fashion modest wear.

By Dian Rosalina 16 Juni 2016 13:24
Uniqlo x Hana Tajima (Uniqlo)

Money.id - Sebagai sebuah perusahaan retail yang memproduksi busana, Uniqlo selalu memberikan inovasi-inovasi untuk menarik minat konsumennya. Termasuk menilik pasar busana modest wear dan busana muslim.

Setelah tiga kali berkolaborasi dengan desainer muslim asal Inggris Hana Tajima, ternyata respon pasar terhadap busana modest wear cukup tinggi. Tidak hanya di negara asal perusahaan tersebut, Jepang, namun pasar Asean pun kini mulai menaruh minat yang besar terhadap fashion modest wear yang diluncurkan Uniqlo tersebut.

Hal itu terbukti pesatnya peningkatan yang dirasakan di Ramadan dan jelang lebaran tahun ini. Marketing Manager Uniqlo Indonesia, Hary Novianto mengatakan peningkatan penjualan Uniqlo memang pesat dari bulan sebelumnya.

"Sekarang konsumen lebih banyak mencari style yang lebih sopan. Misalnya saja untuk pria, mereka sekarang mencari kemeja batik yang baru saja diluncurkan Uniqlo dengan tipe stand collar. Kalau wanita sih lebih mencari baju-baju lengan panjang, dan outerwear," kata Hary kepada Money.id, saat peluncuran koleksi ketiga Uniqlo x Hana Tajima, kemarin.

Ia pun menambahkan tren modest wear di luar negeri kini mulai dilirik. Di pasar Asean pun, seperti Malaysia, Indonesia, Singapura, Thailand, dan Filipina, koleksi Hana Tajima selalu menjadi pilihan favorit baju muslim dan modest.

"Saya kira untuk koleksi modest wear Uniqlo, permintaan pasarnya di Indonesia sendiri semakin banyak. Awalnya kami hanya mengeluarkan koleksi ini di satu store saja. Namun setelah melihat responsnya bagus, akhirnya kami mendistribusikan ke semua store Uniqlo yang ada di Jakarta, khususnya di Jakarta Selatan," jelas dia.

Dia pun melihat, untuk pasar busana modest wear, Uniqlo nantinya akan memasuki pasar internasional lebih luas lagi seperti Eropa dan Amerika Serikat. (dwq)

Baca Juga

(dr/dr)

Related

Komentar

Recommended

What Next

More From Fashion-Biz Section