1. HOME
  2. DIGITAL
DIGITAL

Iflix : Kami Siap Penuhi Regulasi OTT Indonesia

Saat ini iflix sudah mematuhi empat dari lima poin regulasi OTT yang dikeluarkan oleh pemerintah.

By Nur Chandra Laksana 17 Juni 2016 18:07
CEO iflix Indonesia, Cam Walker

Money.id - Penyedia jasa layanan Over The Top (OTT) asing di Indonesia sedang banyak bermunculan. Namun, belum semua penyedia jasa OTT tersebut mematuhi regulasi yang diberikan oleh pemerintah.

Namun bagi iflix, salah satu layanan streaming video asal Malaysia, mengaku telah siap mengikuti seluruh regulasi OTT yang dikeluarkan pemerintah Indonesia. Hal ini diungkapkan secara langsung oleh CEO iflix Indonesia, Cam Walker saat ditemui seusai acara peluncuran iflix secara nasional.

"Semenjak masuk ke Indonesia, kami memahami terlebih dahulu regulasi apa saja yang diberikan oleh pemerintah. Kini setelah kami memahaminya, kami siap memenuhi seluruh regulasi tersebut," tutur Walker.

Dia juga menambahkan bahwa dari lima poin regulasi yang sudah dikeluarkan, iflix sudah memenuhi empat poin regulasi tersebut.

"Dari lima poin regulasi yang ada, kami sudah memenuhi empat poin tersebut. Poin itu adalah memiliki PT di Indonesia, membayar pajak, mengikuti peraturan sensor yang berlaku, serta memakai metode pembayaran yang diatur pemerintah," ungkap Walker.

Selain itu, iflix juga sudah berpartner dengan Telkom dengan layanan Indihome mereka. Namun Walker juga mengungkapkan pada beberapa bulan lagi, mereka juga akan menggandeng Indosat Ooredoo untuk memudahkan masyarakat Indonesia.

"Saat ini kami di bidang fix broadband sudah bekerja sama dengan Indihome. Beberapa bulan kedepan, kami sudah memiliki rencana kerja sama dengan Indosat Ooredoo di bidang mobile broadband," tutup Walker.

[crosslink_1]

(ncl/ncl)

Related

Komentar

Recommended

What Next

More From Digital Section