1. HOME
  2. V-MONEY
FOOD

Tips Hilangkan Lapisan Lilin pada Apel

Siapkan baking soda, perasan jeruk lemon, air hangat, dan sikat lembut.

By Febriyani 20 September 2016 12:00
Tips menghilangkan lapisan lilin pada apel (kemfoundation.org)

Money.id - Apakah Anda tahu bahwa sebagian besar apel yang dijual di toko-toko telah dilapisi dengan lilin? Buah apel sebenarnya memiliki lapisan lilin alami di kulitnya untuk melindungi kandungan air dalam buah agar tidak mudah busuk.

Namun, lapisan lilin yang alami itu tidak bisa membuat apel awet dalam jangka waktu yang lama. Karena itu para produsen apel melapisi apel dengan lapisan lilin buatan agar buahnya tidak mudah rusak.

Lapisan lilin yang sudah digunakan sejak lama ini sebenarnya terbuat dari bahan yang aman. Namun, ada baiknya jika Anda mengurangi mengonsumsi apel dengan lapisan lilin.

Adapun cara mudah untuk menghilangkan lapisan lilin pada apel ini, pertama-tama siapkan baking soda, perasan jeruk lemon, air hangat, dan sikat lembut. Rendam apel dalam sebuah wadah yang telah diisi dengan air hangat. Diamkan sebentar dan lihatlah seberapa banyak lapisan lilin yang menempel pada apel tersebut.

Lalu, siapkan lagi sebuah wadah untuk merendam kembali apel, lalu campurkan 1 sendok makan baking soda, 1 sendok makan perasan air lemon, dan air hangat. Kemudian sikat apel dengan lembut.

(f/f)

Related

Komentar

Recommended

What Next

More From V-Money Section