1. HOME
  2. V-MONEY
UNIK

Keren, Pria Ini Menyulap Limbah Koran Jadi Kendaraan Unik

Harga yang ditawarkan untuk satu buah miniatur mulai dari Rp25 ribu hingga Rp300 ribu.

By Febriyani 26 Desember 2016 15:00
Miniatur kendaraan dari limbah koran (youtube.com/humasbojonegoro)

Money.id - Koran bekas atau limbah koran sering kali dilihat sebagai pembungkus atau bahkan dibakar begitu saja seolah tak berharga. Namun di tangan Arifin, seorang warga Desa Payaman, Kecamatan Ngraho, Kabupaten Bojonegoro, Jawa Timur, limbah koran bisa diolah menjadi miniatur kendaraan unik.

Berbagai miniatur yang dihasilkan antara lain miniatur vespa, motor sport, sepeda angin, motor CB, becak bahkan kapal laut yang berukuran besar. Pria kelahiran Bojonegoro, 16 April 1988 ini sebenarnya sudah lama menekuni pembuatan miniatur beragam kendaraan dari kertas koran bekas.

Peralatan yang digunakan oleh Arifin untuk membuat miniatur unik ini memang sederhana, yakni gunting, lem, lidi, dan koran bekas. Namun dalam pengerjaannya, ia membutuhkan konsentrasi dan ketelitian.

Harga yang ditawarkan untuk satu buah miniatur cukup terjangkau, mulai dari Rp25 ribu hingga Rp300 ribu, tergantung ukuran dan tingkat kerumitannya. Uniknya, setiap miniatur yang dikerjakan Arifin begitu detail dan limited edition karena meskipun setiap miniatur hampir sama secara umum, namun berbeda di setiap detailnya.

(f/f)

Related

Komentar

Recommended

What Next

More From V-Money Section