1. HOME
  2. V-MONEY
VIDEO

Inilah Telur Bubuk Hasil Karya 6 Mahasiswa Pascasarjana IPB

Telur ayam olahan ini dikemas dalam botol plastik setinggi 10 sentimeter.

By Febriyani 7 November 2016 12:30
Hen's Instant Omellette (youtube.com/Merdekacom videonews)

Money.id - Sebagai bahan makanan, telur selama ini dikenal nikmat tetapi ringkih dan sulit dibawa bepergian. Hal ini tentunya menyulitkan para penggemar jalan-jalan, apalagi pendaki gunung.

Namun, masalah ini berhasil dipecahkan oleh 6 mahasiswa Sekolah Bisnis Pascasarjana Institut Pertanian Bogor (IPB). Mereka berhasil mengubah bentuk telur dari cairan pekat menjadi bubuk.

Adalah produk Hen's Instant Omellette, telur ayam segar yang diolah menjadi telur bubuk yang bergizi. Telur ayam olahan ini dikemas dalam botol plastik setinggi 10 sentimeter.

"Botol ini berfungsi untuk menyimpan air pada saat Anda ingin memasak dan juga sebagai tempat mengocok telur bubuk. Jadi Anda tidak perlu lagi mangkuk atau garpu," kata Izzan Faikar, salah seorang pencipta produk Hen's Instant Omellette.

Izzan juga mengaku produk ini paling banyak dijual di sosial media dan di beberapa koperasi kampus. Dalam satu bulan, ia dan rekan-rekannya bisa memproduksi 1.000 hingga 4.000 botol telur bubuk. Untuk satu botol dijual seharga Rp39 ribu.

(f/f)

Related

Komentar

Recommended

What Next

More From V-Money Section