1. HOME
  2. V-MONEY
VIDEO

Pasangan Suami Istri Ini Tawarkan Jasa Setrika Keliling

Keduanya menawarkan jasa setrika keliling kepada warga sekitar.

By Febriyani 27 November 2016 14:00
Tri Amelia menawarkan jasa setrika keliling (youtube.com/Merdekacom videonews)

Money.id - Sebuah inovasi menarik muncul dari pasangan suami istri di Bekasi, Jawa Barat. Keduanya menawarkan jasa setrika keliling kepada warga sekitar, terutama di kawasan Babelan, Bekasi Utara. Mereka adalah Irsan Heryadi dan Tri Amelia.

Sehari-hari, tugas berkeliling biasa dilakukan oleh sang istri dengan menggunakan sepeda motor yang telah dimodifikasi.

"Mulainya abis ngantar anak ke sekolah.. Jam 08.00 pagi sudah mulai berkeliling sampai jam 11 siang, kemudian istirahat dulu.. Nanti menjelang sore, mulai berkeliling lagi di perumahan deket sini," kata Amelia.

Amelia juga mengaku uang yang ia dapatkan dari hasil jasa setrika keliling ini mencukupi kebutuhannya sehari-hari. Sementara itu, sang suami mengelola jalannya usaha setrika kiloan di rumahnya.

Ide setrika uap keliling ini sebenarnya berawal dari kegagalan usaha laundry yang dibangun pada tahun 2010. Usaha itu gagal karena tidak ada perkembangan setelah beberapa tahun berjalan.

Melihat perlengkapan bekas usaha laundry seperti setrika yang tidak terpakai, lalu muncul ide untuk membuat usaha jasa setrika uap.

Usaha ini ternyata tidak selamanya berjalan mulus, berbagai hambatan ditemui oleh pasangan suami istri ini dalam menjalankan usaha jasa setrika keliling tersebut.

Namun kini usahanya mulai dilirik pelanggan, bahkan Amelia dan Irsan memiliki 5 karyawan yang ikut membantu usahanya tersebut.

(f/f)

Related

Komentar

Trending Now

Recommended

What Next

More From V-Money Section