1. HOME
  2. V-MONEY
MONEY WEEKEND

Bersantai Bersama Keluarga di Taman Jagakarsa

Dengan luas 5.981 meter persegi, Taman Jagakarsa dapat memanjakan warga dengan berbagai fasilitas yang ada.

By Febriyani 1 April 2016 14:40
Taman Jagakarsa, Jakarta Selatan (youtube.com/Pemprov DKI & Basuki TP (Ahok) - TyoJB)

Money.id - Berada di tengah permukiman padat penduduk di Jalan H. Mahjur, Gang 100, Kelurahan Tanjung Barat, Kecamatan Jagakarsa, Jakarta Selatan, Taman Jagakarsa bak oase bagi warga setempat. Bagaimana tidak, lahan kosong yang sebelumnya tidak dimanfaatkan ini telah menjelma menjadi sebuah taman yang asri di sisi bantaran Sungai Ciliwung.

Memiliki luas 5.981 meter persegi, Taman Jagakarsa dapat memanjakan warga dengan berbagai fasilitas seperti jogging track, arena bermain anak, dan sejumlah kursi yang dirancang khusus.

Pemandangan taman menjadi lebih menarik saat pandangan mata tertuju ke jembatan gantung yang berada di sisi timur. Tidak hanya itu, Taman Jagakarsa memiliki keunikan tersendiri. Kondisi tanah yang bergelombang, menghadirkan bukit-bukit indah di taman tersebut.

Taman Jagakarsa yang diresmikan oleh Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok, pada Selasa, 9 Februari, sebelumnya merupakan tanah milik warga setempat dan dibebaskan oleh Dinas Pertamanan dan Pemakaman DKI Jakarta pada tahun 2013. Pembangunan taman berlangsung selama 3 bulan dan menelan biaya hingga Rp4,9 miliar.

(f/f)

Related

Komentar

Recommended

What Next

More From V-Money Section