1. HOME
  2. V-MONEY
INSPIRATORY BISNIS

Menguak Kesuksesan Orang Terkaya di China, Jack Ma

Pada tahun 1994, ia memiliki ide melakukan sesuatu dengan menggunakan internet.

By Febriyani 31 Maret 2016 09:45
Zack Ma, pendiri Alibaba.com (en.wikipedia.org)

Money.id - Siapa yang tak tahu Alibaba.com, retail terbesar di dunia yang didirikan pada tahun 1999. Alibaba.com melayani jutaan pembeli dan penjual di berbagai belahan dunia. Namun tahukah Anda sejarah di balik kesuksesan Alibaba.com?

Adalah Jack Ma, sang pendiri Alibaba.com yang berhasil membesarkan bisnisnya hingga seperti sekarang ini. Jack Ma adalah seseorang yang bukan berasal dari keluarga yang kaya raya dan berpendidikan tinggi.

Pada tahun 1994, ia memiliki ide melakukan sesuatu dengan menggunakan internet. Namun, banyak orang yang menentang ide Jack Ma dan mengatakan bahwa ide Jack Ma tidak masuk akal karena tak banyak yang mengetahui kegunaan internet.

Namun, dengan kerja keras dan semangat yang pantang menyerah, Jack Ma berhasil membuktikan kepada semua orang di dunia bahwa ia bisa menciptakan sesuatu yang di luar dugaan. Jack Ma berhasil membesarkan Alibaba.com.

Pada Agustus 2014, Jack Ma sebenarnya telah menyandang gelar sebagai orang  terkaya di China. Kala itu, harta Ma diprediksi akan meroket saat Alibaba melepas saham perdananya di AS.

Benar saja, IPO yang digelar Alibaba di bursa saham New York tahun itu mencetak angka fantastis dan mencetak rekor dunia. Berkat nilai saham yang melonjak hingga 38 persen, harta kekayaan Ma kini bertambah hingga menjadi US$ 26,5 miliar atau Rp338 triliun lebih. Dia pun menjadi orang terkaya di China dan menempati posisi ke-23 di jajaran orang paling kaya di dunia.

Berikut adalah pidato Jack Ma yang menggugah:

.


 

Saya sangat terinspirasi oleh dia, siapa dia ?Di Video ini seperti Moodbooster yg membangkitkan semangat saya, apakah Anda juga?Dia adalah Jack Ma founder dari Alibaba.comJika Anda ikut terinspirasi dan semangat, silakan share video ini agar bermanfaat untuk semua.---------------------------------------Ebook & tutorial gratis cari di website ini : http://billionaire-store.com/Kalau ketemu berarti Anda beruntung :)Happy Connecting :) <3

Posted by Zulfadhli Ashari on Sunday, January 10, 2016

(f/f)

Related

Komentar

Recommended

What Next

More From V-Money Section