1. HOME
  2. V-MONEY
INSPIRATORY BISNIS

Mantan Cleaning Service, Sukses Jadi Juragan Mainan

Kesuksesan itu tidak selalu tentang materi. Tapi bagaimana kita berani bermimpi dan berani untuk memiliki cita-cita serta memperjuangkannya.

By Febriyani 31 Maret 2016 14:30
Jualan online di Tokopedia (youtube.com/Tokopedia)

Money.id - "Kesuksesan itu tidak selalu tentang materi. Tapi bagaimana kita berani bermimpi dan berani untuk memiliki cita-cita serta memperjuangkannya. Saya percaya setiap orang terlahir dengan paket kesuksesannya masing-masing," kata Fahrudin. Dia adalah seorang mantan cleaning service yang berani mengubah hidupnya menjadi lebih baik.

Melakoni pekerjaan sebagai cleaning service selama 5 tahun ternyata belum mampu memenuhi kebutuhan sehari-hari Fahrudin dan keluarga. Namun ia tidak lantas menyerah begitu saja pada keadaan. Fahrudin, mulai berpikir untuk mencari pekerjaan sampingan.

Ia akhirnya memutuskan untuk berjualan mainan secara online di Tokopedia, sambil bekerja sebagai cleaning service. Setelah berjalan 1 tahun, penghasilannya dari berjualan online ternyata lebih besar dibandingkan gajinya sebagai cleaning service.

Kemudian Fahrudin memutuskan untuk fokus mengelola bisnis online-nya, Juragan Mainan. Kini, ia bisa mendapatkan penghasilan 5 hingga 10 kali lipat dari gajinya dulu sebagai cleaning service.



(f/f)

Related

Komentar

Recommended

What Next

More From V-Money Section