Salah satu strateginya mamasarkan produknya ke ritel atau eceran.
By Stella Maris 12 Januari 2016 12:40Money.id - Bisnis kuliner 'Rendang Nantulang' milik Meisya Siregar sudah berjalan tiga tahun. Munculnya pesaing dengan makanan olahan yang sama, tentu berpengaruh pada penjualan produknya.
Ya, penjualannya menurun. Meski begitu Meisya mengaku memiliki solusi menangani masalah tersebut. Salah satunya dengan memasarkan produknya ke ritel atau eceran, seperti di Kemchicks dan Kedai Mama Eha di Bandung.
Bukan hanya itu saja, istri Bebi Romeo itu juga memiliki strategi pemasaran lain. Dia menyebutnya dengan 'tangkap bola'.
"Aku ingin (rendang nantulang) masuk di biro perjalanan, seperti biro haji dan umroh. Mau menjalin kerjasama biar rendang nantulang bisa semakin tersebar luas dan dikonsumsi banyak orang," kata Meisya, Selasa 12 Januari 2016.
Meski kerjasama dengan biro perjalanan masih dalam proses perencanaan, saat ini Meisya rutin mengikuti sejumlah bazar. Itu dilakukan agar penjualannya tetap stabil dan menarik banyak pelanggan baru.
Suka Artikel Ini? Klik Like
Intip Kado Istimewa Rafathar dari Kuda Poni Hingga Taman Bermain
Agar Dompet Tak Makin 'Tipis', Lakukan Penghematan dengan Cara Ini
Pemerintah Angkat Bicara Soal Rokok Naik Jadi Rp50 Ribu per Bungkus
Ketenaran Kardashian-Jenner Menurun, Penjualan Majalah Anjlok
10 Januari 2016 08:14