1. HOME
  2. SHOW-BIZ

Ketenaran Kardashian-Jenner Menurun, Penjualan Majalah Anjlok

Memang ketenaran seorang mega bintang sekalipun memiliki jangka wakt sendiri

By Nur Chandra Laksana 10 Januari 2016 08:14
keluarga Kardashian-jenner (cosmopolitan)

Money.id -  Kepopuleran sorang bintang memang sepertinya ada jangka waktu tertentu di zaman sekarang. Hal inilah yang sedang dialami oleh keluarga artis ternama, Kardashian dan Kendell Jenner. Kepopuleran mereka terus merosot pada 2015.

Dilansir dari laman dailymail, sejumlah majalah yang menggunakan sampul dengan foto keluarga Kardashian mengaku taktik itu dilakukan untuk mendongkrak penjualan.

Namun, sepanjang 2015, para majalah papan atas yang menggunakan foto anggota keluarga Kardashian dan Jenner, sepeti Cosmopolitam Glamour, dan GQ ternyata mengaku tingkat penjualan mereka tidak seperti yang diinginkan. Namun di perangkat lain, seperti aplikasi mobile dan lainya masih menjaring pemirsa lebih banyak.

Menurut WWD, penjualan bulanan single-copy majalah tersebut mengalami penurunan. Majalah Cosmopolitan mengaku mengalami penurunan penjualan sebesar 18 persen saat keenam anggota keluarga Kardashian-Jenner menghiasi sampul majalah itu pada November 2015 lalu.

Contohnya adalah saat semester pertama 2015, Cosmopolitan mampu menjual single-copy mereka terjual sebesar 531.086 eksemplar. Namun saat ‘First Family Issue’ yang menampilkan keluarga Kardashian dan Jenner secara lengkap hanya terjual 436.500 eksemplar.

Begitu pula penampilan solo Kylie Jenner, yang hanya mampu menjual sebesar 495.432 eksemplar saja di Feburari 2015 lalu.

Di sisi lain, Glamour juga menunjukkan hal yang sama. Malah Glamour mengalami penurunan yang lebih signifikan, menurun sebesar 14,6 persen. Begitu pula majalah GQ, yang berkurang dengan nilai yang cukup signifikan.

Satu-satunya anggota keluarga Kardashian-Jenner yang berhasil mendongkrak penjualan majalah adalah Caitlyn Jenner. Wanita hasil transformasi dari Bruce Jenner ini mampu meningkatkan penjualan Vanity Fair saat menjadi sampul majalah edisi bulan Juli.

Selain majalah-majalah di atas, keluarga Kardashian-Jenner juga menghiasi sampul majalah Rolling Stone, Teen Vogue, Women's Health, Redbook, Complex, dan Fit Pregnancy.


Suka Artikel Ini? Klik Like

(ncl/ncl)

Komentar

Trending Now

Recommended

What Next

More From Show-Biz Section