1. HOME
  2. OTOTALK
OTOMOTIF

Wah, VW Potong Anggaran Peluncuran Produk Barunya

CEO VW, Johann Jungwirth berjanji untuk memangkas pengeluaran untuk acara pameran mobil VW.

By Nur Chandra Laksana 9 Maret 2016 14:31
Bengkel VW (thecarconnection.com)

Money.id - Perhelatan pameran otomotif terbesar Eropa, yakni Geneva Auti Show kembali digelar pada tahun ini. Seperti biasa, para produsen otomotif, yang kebanyakan datang dari Eropa, berkmupul untuk memperkenalkan kendaraan baru mereka.

Salah satu produsen yang memperkenalkan mobil barunya adalah Volkswagon (VW). Namun, pada peluncuran pada tahun ini ada yang berbeda dari perhelatan VW sebelumnnya.

Dilansir dari laman Business Insider, pada tahun ini CEO VW, Johann Jungwirth  hanya menggundang sekitar 150 tamu saja saat mengumumkan mobil terbaru mereka, yakni Audi Q2 dan Bugatti Chirion. Hal ini kontras pada tahun lalu pihak VW mengundang hingga 1500 tamu undangan.

"Pada acara tahun ini, presentasi model terbaru seperti SUV kompak Audi Q2 dan Bugatti Chiron hanya berpusat pada visi Jungwirth saat ia menguraikan rencana untuk mendirikan apa yang disebut pusat masa depan di Jerman, California dan China,” tulis wartawan Bloomberg Christoph Rauwald dan Naomi Kresge.

“Fasilitas tersebut akan menggabungkan ahli digitalisasi dan desainer yang akan bekerja pada teknologi bagaimana manusia berinteraksi dengan kendaraannya. Upaya ini merupakan bagian dari pergeseran besar di luar bisnis otomotif tradisional seperti membuat dan menjual mobil," lanjut mereka.

Sementara Jungwirth, yang baru menjabat November lalu, telah berjanji untuk memangkas pengeluaran untuk acara pameran mobil VW. Sebuah konsep yang dia klaim telah diikuti oleh banyak pemimpin industri akhir-akhir ini.

Kesederhanaan Volkswagen di Jenewa juga bisa menjadi langkah hati-hati perusahaan yang baru saja terlibat skandal pemalsuan uji emisi menggunakan piranti lunak.

Pekan lalu seorang pengunjuk rasa berpakaian montir melompat ke panggung VW di Geneva Auto Show dan mencoba untuk memasang sebuah 'kotak curang' sementara kepala pemasaran Juergen Stackmann memperkenalkan city car terbaru VW, Up!.

(ncl/ncl)

Related

Komentar

Recommended

What Next

More From Ototalk Section