1. HOME
  2. NEWS
SAINS

Wow, Ada Kode Morse di Planet Mars?

Kode morse tersebut seperti memperlihatkan adanya seseorang atau sesuatu yang tinggal di Mars dan mencoba untuk mengirimkan pesan berkode.

By Abdul Kharis 16 Juli 2016 12:05
Permukaan Planet Mars (planetary-science.org)

Money.id - Apakah ada kehidupan di Planet Mars? Mungkinkah fakta tentang Planet Mars disembunyikan? Baru-baru ini telah ditemukan kode morse di daratan planet Mars.

Mengutip dari ubergizmo, Sabtu, 16 Juli 2016, dalam sebuah video, terlihat NASA mengambil gambar permukaan Planet Mars yang berpasir. Dan seperti yang dilihat, permukaan tersebut seperti bertuliskan Kode Morse.

Banyak yang percaya, terutama pengusung teori konspirasi, bahwa kode morse tersebut seperti memperlihatkan adanya seseorang atau sesuatu yang tinggal di Mars dan mencoba untuk mengirimkan pesan berkode.

Padahal, dalam kenyataannya, Kode Morse merupakan penemuan manusia di Bumi. Sehingga terlihat aneh jika ada penduduk Planet Mars yang mempelajarinya.

Veronica Bay, spesialis yang menganalisis gambar, mengatakan titik dan garis putus di permukaan Planet Mars tersebut pernah terlihat sebelumnya.

Menurutnya, garis-garis itu tercipta karena embusan angin dari dua arah sehingga pasir membentuk satu garis. Sedangkan titik-titik itu muncul ketika proses pembentukan garis tersebut terganggu.

Bagi mereka yang masih penasaran dengan arti Kode Morse di Planet Mars itu, Bay menafsirkannya menjadi sebuah kalimat yang berbunyi EE NED ZB 6TNN DEIBEDH SIEFI EBEEE SSIEI ESEE SEEE. (dwq)

(ak/ak)

Related

Komentar

Recommended

What Next

More From News Section