1. HOME
  2. NEWS
NEWS

Pengalihan Arus Lalu Lintas Malam Tahun Baru di Jakarta

Jalan Jenderal Sudirman dan Jalan MH Thamrin ditutup mulai pukul 17.00-02.00 dini hari.

By Dwifantya Aquina 30 Desember 2015 15:52
Malam tahun baru di Jakarta (jakarta.go.id)

Money.id - Dinas Perhubungan dan Transportasi (Dishubtrans) DKI Jakarta akan memberlakukan pengalihan arus lalu lintas di sejumah ruas jalan, saat perayaan malam pergantian tahun pada Kamis 31 Desember 2015.

Kepala Dishubtrans DKI Jakara Andri Yansyah menjelaskan, pihaknya akan menutup Jalan Jenderal Sudirman dan Jalan MH Thamrin mulai pukul 17.00-02.00 dini hari, karena akan digelar car free night (CFN) di jalur protokol tersebut.

Selama penutupan ruas jalan tersebut, arus lalu lintas kendaraan dari Jl Suryo Pranoto menuju Jl Jenderal Sudirman-Jl Thamrin diluruskan ke arah Jl Juanda atau dialihkan ke kiri Jl Gajah Mada maupun ke kiri Jl Hasyim Ashari-Grogol-S Parman-Daan Mogot dan seterusnya.

Sementara itu, arus kendaraan yang datang dari arah Hayam Wuruk menuju Sudirman-Thamrin dialihkan ke kiri ke Jalan Juanda-Jl Pos-Jl Dr Sutomo-Gunung Sahari dan seterusnya. Kemudian kendaraan yang datang dari arah Jalan Veteran menuju Jalan Sudirman-Thamrin dialihkan ke Jl Suryo Pranoto-Tomang-Balikpapan-Kyai Caringin-Tomang Raya. Atau ke Jalan Gajah Mada maupun ke kiri Jalan KH Hasyim Ashari-Grogol-Jalan S Parman-Daan Mogot dan seterusnya.

Kendaraan dari arah Jl Abdul Muis menuju Jl Merdeka Barat melalui Museum dialihkan ke Jalan Fachrudin. Bagi kendaraan yang datang dari arah Kwitang Senen menuju ke Monas akan diputarbalikan di Gunung Agung atau melalui Medan Merdeka Timur-Gambir dan seterusnya.

"Kendaraan dari arah Abdul Muis menuju Kebon Sirih dialihkan ke arah Jalan Fachrudin-KH Mas Mansyur dan seterusnya. Sedangkan kendaraan dari arah Agus Salim dialihkan ke kanan ke arah Kebon Sirih-Tugu Tani dan seterusnya," kata Andri seperti dikutip dari Beritajakarta.com, Rabu 30 Desember 2015.

Di kawasan Dukuh Atas, kendaraan dari arah Sudirman menuju Jl Thamrin dialihkan melal‎ui Jalan BNI46 Galunggung ke arah kiri atau ke Jalan Pasar Baru Timur. Sementara arus kendaraan dari arah Karet Pasar Baru Timur menuju Sudirman diluruskan ke arah Galunggung-Halimum.

"Sebaliknya kendaraan dari arah Galunggung ‎menuju Karet Pasar Baru Timur dibelokan ke kiri atau ke arah Jalan Jenderal Sudirman," terangnya.

‎Arus lalu lintas di kawasan Semanggi yang datang dari arah Gatot Subroto menuju Sudirman dialihkan ke arah Senayan-Slipi-Blok M. Kendaraan dari arah Sudirman menuju Thamrin dialihkan ke Jalan Gatot Subroto dan seterusnya.

Sementara kendaraan dari arah Gatot Subroto menuju Sudirman diluruskan ke Jalan Rasuna Said maupun MT Haryono.

(da/da)

Related

Komentar

Recommended

What Next

More From News Section