1. HOME
  2. FRESH
DIET

Mengapa Warga AS Tak Suka Diet?

Fakta sederhananya adalah bahwa menurunkan berat badan bukan bagian yang penting bagi warga AS.

By Adhi 19 Desember 2015 14:43
Ilustrasi (keephealthy.today)

Money.id - Tiap menjelang Tahun Baru, orang-orang selalu gembar-gembor masalah resolusi akhir tahun. Mulai dari berhenti merokok hingga menurunkan berat badan. Namun sebagian besar akan melupakan resolusi yang diucapkan begitu euforia Tahun Baru meredup. Tak terkecuali untuk warga Amerika Serikat (AS).

Gagasan bahwa warga AS terobsesi dengan berat badan ternyata hanyalah sebuah mitos. Justru kenyataan mengejutkan yang sebenarya adalah kebanyakan warga AS tidak suka diet, dan tidak benar-benar mencoba untuk menurunkan berat badan mereka. Jika warga AS benar-benar berkomitmen untuk mendapatkan kebugaran dan menurunkan berat badan, mereka akan makan lebih sedikit dan berolahraga lebih banyak. Namun kebanyakan tetap menolak untuk melakukannya.

Pada tahun 2004, Centers for Disease Control melaporkan bahwa warga AS makan lebih banyak dari sebelumnya, dan para wanita khususnya, makan lebih dari 300 kalori sehari daripada yang mereka lakukan pada tahun 1971. Sementara dua pertiga warga AS kelebihan berat badan, namun kurang dari sepertiga yang melakukan olah raga rutin. Fakta sederhananya adalah bahwa menurunkan berat badan bukan bagian yang penting bagi warga AS.

Sebuah survei Yankelovich pada 1993 menemukan bahwa lebih dari setengah warga AS mengatakan mereka sama sekali tidak peduli untuk menjaga berat badan. Dan kurang dari seperempat warga AS yang menjalankan program diet.

Pada tahun 2002 majalah Glamour meminta lebih dari 11.000 pembacanya apa yang akan mereka lakukan agar langsing secara permanen. Tiga perempat tidak akan menyerah untuk makan makanan penutup, dan hanya 41 persen yang rela membayar US$ 3.000 untuk menjadi langsing selamanya. Sementara hampir seperempat mengatakan mereka tidak akan melakukan apa pun untuk menurunkan berat badan.

Banyak dari warga AS ingin menurunkan berat badan dengan cara cepat seperti memenangkan lotre. Warga AS akan melakukannya jika tidak membutuhkan terlalu banyak usaha. Warga AS tidak ingin mengambil langkah-langkah nyata untuk mencapai tujuan tersebut. Mereka hanya ingin makan lebih banyak tapi punya berat badan kurang. Diet dan olahraga - satu-satunya metode yang telah terbukti efektif dan berkelanjutan menjaga berat badan - terdengar sangat bagus, tetapi membutuhkan kemauan besar dari kebanyakan warga AS untuk melakukannya.

Mitos bahwa kebanyakan orang yang diet gagal menjaga berat badan adalah salah. Sebaliknya, kebanyakan orang gagal menjalankan diet. Hampir semua diet yang masuk akal akan membantu menurunkan berat badan. Menyalahkan diet karena pelaku berhenti diet seperti menyalahkan treadmill yang tak terpakai tidak melakukan tugasnya. Solusinya bukan pada program diet atau DVD kebugaran, tetapi ada dalam diri pelaku diet sendiri. (dhi)

(a)

Komentar

Recommended

What Next

More From Fresh Section