1. HOME
  2. FRESH
WISATA INDONESIA

Indonesia Punya 5 Kampung Terunik yang Mendunia

Kampung Cyber akhirnya membuka mata warga dalam melihat dunia, sehingga banyak dari mereka yang...

By Stella Maris 8 Oktober 2016 11:16
Kampung 3D (Instagram @hariesdesign)

Money.id - Kampung atau desa kerap disejajarkan dengan kelompok masyarakat tertinggal, minim teknologi, dan kuno. Faktanya tidak demikian, karena ada kampung yang bikin berdecap kagum saat melihat kondisi daerahnya.

Wajar bila akhirnya daerah tersebut mejadi kampung yang menarik wisatawan dari dalam dan luar negeri. Berikut daftar kampung unik seperti dikutip lama Brilio.

1. Kampung 3 Dimensi (3D)
Kampung 3D merupakan destinasi baru para wisatawan. Kampung yang terletak Jalan Temenggungan Ledok RW 12, Kelurahan Kesatrian, Kota Malang itu awalnya hanya dihiasi beragam mural keren, tetapi kini dinding di daerah itu semakin berwarna-warni.

Jadi tak hanya mural biasa, namun lukisan yang terletak di dinding rumah maupun jalan ini, terlihat sangat nyata saat difoto. Beragam mural terlukis di kampung ini sepanjang kurang lebih satu kilometer.

Salah satu wisatawan lokal berkunjung ke Kampung 3D © 2016 otonomi.co.id/Instagram @hengki_firmansh

Diketahui awalnya, mural tekun dibuat oleh seniman jalanan Eddi. Dalam sehari Eddi dan teman-temannya membuat tiga mural dimensi

Ya, mereka menghias setiap tembok di kampungnya dengan mural 3D usai mendapat bantuan dari perusahaan sebuah cat tembok. Kini kampung tersebut menarik perhatian banyak wisatawan domestik maupun mancanegara.

2. Kampoeng Cyber RT36 Taman Sari
Seluruh warga di Kampoeng Cyber melek teknologi dan memiliki akses berselancar di dunia maya. Awalnya kampung ini... 

Selengkapnya baca di sini! (poy)

 

BACA JUGA

(sm/sm)

Related

Komentar

Recommended

What Next

More From Fresh Section