Seblak Mommyindo
Seblak tenar sebagai jajanan khas Bandung yang kebanyakan dijual menggunakan gerobak. Seblak berbahan dasar kerupuk mentah, direbus kemudian dimasak dengan bumbu bawang merah, bawang putih, cabai, dan kencur layaknya membuat mi goreng.
Lofty Rainidi Kusnadi menangkap peluang usaha seblak basah dengan mengubah sedikit konsep menjadi makanan instan.
Pada Desember 2012 seblak instan Mommyindo berhasil dijual pertama kali di Bandung dengan modal awal Rp3 juta.
Seblak Mommyindo menawarkan kemudahan dan kepraktisan memasak seblak basah hanya dengan waktu 5 menit. Seblak Mommyindo hadir dalam dua rasa yaitu, rasa original dan rendang.
Penjualan seblak instan ini mencapai 2.000-3.000 cup per harinya. Dengan harga jual untuk pulau Jawa yaitu Rp10 ribu per cup, dan untuk di luar Jawa Rp12 ribuan. Omzet penjualan seblak instan ini Rp500 juta per bulan atau sekitar Rp6 miliar pertahun. Bagaimana rasanya? Lihat tulisan selengkapnya di sini
Intip Kado Istimewa Rafathar dari Kuda Poni Hingga Taman Bermain
Agar Dompet Tak Makin 'Tipis', Lakukan Penghematan dengan Cara Ini
Pemerintah Angkat Bicara Soal Rokok Naik Jadi Rp50 Ribu per Bungkus