1. HOME
  2. FINANCE
ENERGI

Tutorial Cara Mengetahui Besaran Kompensasi Listrik PLN

PLN mengizinkan masyarakat untuk menghitung kisaran kompensasi yang akan diterima melalui situs PLN.

By Ismoko 20 Agustus 2019 14:45
Ilustrasi

Money.id - PT PLN (Persero) menepati janjinya untuk memberikan kompensasi bagi pelanggan yang terdampak pemadaman listrik pada Minggu 4 Agustus 2019. Perusahaan pelat merah ini mengizinkan masyarakat untuk menghitung kisaran kompensasi yang akan diterima melalui situs PLN.

" Besaran kompensasi yang diterima dapat dilihat pada tagihan rekening bulan September 2019 atau pada bukti pembelian token pertama setelah 1 September 2019 untuk konsumen prabayar,” jelas Vice President Public Relations PLN Dwi Suryo Abdullah dalam pernyataan resminya, Senin, 19 Agustus 2019. 

Pelanggan yang ingin mengecek besaran kompensasi akibat pemadaman beberapa waktu lalu bisa menggunakan fasilitas yang disediakan PLN di situsnya. 

Jika menggunakan layanan di situs PLN, pelanggan yang ingin mengetahui kisaran kompensasi yang akan diberikan, bisa mengeceknya di laman www.pln.co.id, lalu memilih menu “ Pelanggan” yang ada di pojok kiri atas.

Pilih “ Layanan Online”, kemudian “ Info Kompensasi” dengan mengetuk kotak di tengah layar. Selanjutnya, memasukkan ID pelanggan seperti nama pelanggan maupun nomor meter.

Kamu bisa mengetikkan kode di kotak kosong yang ada di sebelah kanan, lalu klik “ Search”.

Kamu bisa melihat kompensasi yang akan didapat dengan informasi-informasi yang berada di dalamnya.

PLN juga menyediakan akses langsung di https://layanan.pln.co.id/InfoTmp.html yang bisa diakses pelanggan. 

Dream sempat mencoba situs penghitung kompensasi itu sekitar pukul 16.08 WIB. Sesuai instrusi, kamu harus terlebih dahulu mengingat nomor ID pelanggan baik untuk prabayar maupun pasca bayar. 

Setelah memasukkan nomor pelanggan dan nomor khusus yang disediakan situs tersebut, akan langsung terlihat nilai kompensasi yang bakal kamu terima di bulan depan. 

Untuk pelanggan pasca bayar, kamu akan melihat nilai potongan yang bakal diterima dalam satuan rupiah.

 PLN Kompensasi

 

Sementara pelanggan prabayar akan mendapat informasi tentang besaran KWh yang akan ditambahkan saat pengisian ulang.

 PLN Kompensasi

(Sumber: Dream.co.id)

(i)

Related

Komentar

Recommended

What Next

More From Finance Section