1. HOME
  2. FINANCE
TIPS KEUANGAN

4 Kesalahan Besar Saat Menjual Rumah

Anda dapat meningkatkan peluang untuk transaksi penjualan properti yang sukses jika menghindari empat kesalahan ini ketika menjual rumah.

By Abdul Kharis 3 April 2016 18:01
Rumah dijual (axiomfinancial.com)

Money.id - Rumah merupakan kebutuhan pokok semua orang, dan banyak orang yang melakukan investasi dengan jual-beli properti. Apakah Anda tahu lima kesalahan saat menjual rumah dan membuatnya tidak laku?

Mengutip dari cheatsheet.com, Minggu, 3 April 2016, Anda dapat meningkatkan peluang untuk transaksi penjualan properti yang sukses jika menghindari empat kesalahan ini ketika menjual rumah.

1. Tidak realistis tentang harga rumah

Bangunan rumah Anda sudah tua dan memerlukan banyak renovasi, tetapi menyamakan dengan harga rumah tetangga yang masih baru dan kokoh. Anda tidak realistis terhadap harga rumah dan membuat harga menjadi tinggi.

Hal ini akan menyebabkan rumah Anda akan sulit menemukan penghuni baru, segera periksa kembali harga yang ditawarkan untuk rumah Anda.

2. Tidak membuat rumah terlihat terbaik

Anda ingin menjual sebuah rumah, tetapi dalam keadaan tidak terurus dan bersih. Siapa yang mau membeli 'rumah hantu'? Segeralah bersihkan rumah Anda, jika perlu cat ulang agar terlihat lebih menawan.

3. Menolak untuk bernegosiasi

Menolak untuk bernegosiasi harga saat menjual akan membuat rumah Anda lama terjual. Cara mengatasinya dengan menggunakan agen penjualan properti berpengalaman yang dapat membantu Anda untuk mendapatkan harga yang diinginkan.

4. Menyembunyikan kebenaran tentang rumah Anda

Jika tidak menceritakan tentang masalah rumah Anda, pembeli mungkin menemukannya saat pemeriksaan rumah. Hal ini bisa membuat calon pembeli berpikir dua kali untuk membeli rumah Anda. (poy)

(ak/ak)

Related

Komentar

Recommended

What Next

More From Finance Section