1. HOME
  2. FINANCE
FINANCE

4 Cara Hasilkan Uang Tambahkan Hanya Lewat Gadget

Jika kamu masih ingin tetap bekerja full-time, maka kamu bisa mencoba beberapa strategi berikut ini untuk mendapatkan uang tambahan

By Dwifantya Aquina 24 Juli 2016 09:31
Ilustrasi Uang Tambahan (en.citizendaily.com)

Money.id - Apakah saat ini kamu merasa penghasilan bulanan kamu kurang atau tidak cukup untuk menabung? Jika iya, cobalah periksa pengeluaran kamu sehari-hari. Mungkin ada beberapa pengeluaran yang bisa kamu potong atau cari alternatifnya untuk bisa dihemat.

Penghematan merupakan salah satu cara cerdas untuk meningkatkan tabungan kamu. Selain memotong pengeluaran, jalan lainnya adalah meningkatkan penghasilan kamu. Jika kamu masih ingin tetap bekerja full-time, maka kamu bisa mencoba beberapa strategi berikut ini untuk mendapatkan uang tambahan:

1. Tulis dan buat blog

Blog merupakan salah satu alat untuk mendapatkan uang secara mudah. Jika blog kamu sudah mendapatkan banyak pengunjung, kamu bisa mulai menyediakan space untuk sponsor memasang iklan di blog kamu. Banyak blogger yang bisa hidup mandiri hanya dengan mengandalkan blognya saja. Satu hal yang penting, kamu perlu sabar dan konsisten untuk mencapai hasil yang memuaskandengan blog.

Baca juga: 5 Deal Terbaik untuk Hemat Kebutuhan Back To School si Kecil

2. Jual barang secara online

Penjualan barang secara online merupakan cara yang sudah cukup populer dan menjadi tren belakangan ini. Kamu bisa menjual barang bekas hanya dengan meng-upload foto dan memasang harga. Jika kamu tidak punya sesuatu yang bisa dijual, maka kamu bisa menggunakan sistem drop shipping, yaitu menjualkan barang milik online lain.

Baca Juga: TANGKAP 4 Pelajaran Bisnis ini di Balik Kesuksesan Pokémon GO!

3. Jual jasa sebagai freelancer

Salah satu cara populer mendapatkan uang di luar bekerja dan berbisnis sendiri adalah dengan menjadi freelancer. Kamu bisa menjual keahlian kamu seperti graphic design, menulis artikel, atau website developer dan mendapatkan banyak uang. Saat ini sudah banyak orang yang bisa hidup sepenuhnya dengan menjadi seorang freelancer dan melepas pekerjaan utamanya.

4. Manfaatkan aplikasi micro-tasking

Sekarang ini banyak aplikasi smartphone memberikan kamu hadiah uang sungguhan dengan melakukan micro-tasking. Contohnya, dengan mengunduh (download) aplikasi lain yang diminta, melihat konten video iklan, atau bisa juga melakukan pekerjaan kecil di dunia nyata seperti memotret bon belanja. Jika dibandingkan dengan cara lain, cara ini lebih cocok digunakan untuk mendapatkan uang jajan tambahan saja.

Baca juga: 5 Cara Jenius Memanfaatkan Pokémon GO Untuk Meningkatkan Omset Bisnis Kamu

Kalau kamu lebih memilih untuk merintis usaha sendiri, manfaatkan produk pinjaman seperti kredit tanpa agunan (KTA) sebagai modal usaha. Kamu bisa mencarinya dengan mudah di situs perbandingan produk keuangan populer seperti HaloMoney.co.id untuk mempermudah kamu melakukannya.

 

(da)

Related

Komentar

Trending Now

Recommended

What Next

More From Finance Section