1. HOME
  2. FINANCE
FINANCE

4 Tanda Anda Butuh Kartu Kredit Baru

Kartu kredit yang Anda pakai sekarang kurang menguntungkan? Hmm.. Waktunya ganti kartu kredit tuh!

By Dwifantya Aquina 23 Juli 2016 07:31
Ilustrasi kartu kredit (dailyfinance.com)

Money.id - Bagi orang yang boros, punya kartu kredit lebih dari satu memang tidak dianjurkan. Namun, bagi mereka yang cukup disiplin menggunakan kartu saktinya tersebut, menambah satu kartu kredit sepertinya tidak akan menjadi masalah.

Bahkan, kartu kredit yang baru bisa saja memberikan keuntungan finansial. Contohnya seperti diskon atau promo belanja. Seperti dikutip dari US News, inilah 4 tanda kalau kamu butuh kartu kredit baru:

Kartu kreditmu sudah uzur
Jika kartu kreditmu saat ini sudah dimiliki sebelum krisis 1998, bisa jadi bunga dan fee yang dibebankan padamu terlalu besar. Padahal, suku bunga sudah turun drastis sejak 18 tahun lalu. Cobalah bandinkan bunga kartu kreditmu dengan kartu kredit lain yang baru dikeluarkan. (Baca juga: Cara Cerdas Kelola Uang di Usia 20-an)

Saat berencana membeli sesuatu yang mahal
Menambah kartu kredit sebelum mengajukan kredit kendaraan bukalah langkah yang cerdas. Sebab, tagihan kartu kreditmu tersebut akan dianggap sebagai beban yang menurunkan skor kredit. Meski demikian, bila kamu berniat melakukan pembelian yang mahal, mengganti kartu kredit bisa jadi solusi, lho.

Carilah bank yang menawarkan cash-back untuk setiap penggunaan dana yang cukup besar. Dengan begitu, uang tunai yang diperoleh bisa digunakan untuk menambah cicilan tagihan pada bulan berikutnya.

Kamu punya impian tertentu
Berniat traveling keliling dunia atau berencana merenovasi rumah? itu artinya kamu butuh kartu kredit tambahan. Biasanya, kartu kredit menawarkan bonus aktivasi atau bonus poin yang berbeda satu sama lain.

Bila kamu berencana melakukan perjalanan wisata namun kartu kreditmu sekarang justru lebih menguntungkan untuk berbelanja, itu artinya kamu butuh kartu kredit tambahan yang cocok untuk traveling. (Baca juga: Cara Menghemat Pengeluaran Saat Musim Masuk Sekolah)

Layanan penerbit kartu kreditmu buruk
Bila kamu merasa layanan yang diberikan penerbit kartu buruk, itu adalah pertanda yang paling tepat agar kamu menutup kartu kredit tersebut dan menggantinya dnegan yang lain. Sebagai pemilik kartu kredit, kamu juga membayar sejumlah biaya, termasuk bunga dan biaya lain. Bila apa yang kamu bayar tidak sebandig dengan apa yang kamu terima, segeralah ganti kartu kreditmu.

 

(da)

Related

Komentar

Recommended

What Next

More From Finance Section