1. HOME
  2. DIGITAL
STARTUP

Vidi Aldiano Ajak Anak Muda Terjun ke Bisnis Startup

Vidi menyumbang lagu 'Persona' sebagai official theme song dari gerakan pencarian 1.000 usaha rintisan ini.

By Adhi 26 Agustus 2016 20:05
Vidi Aldiano mendukung Gerakan Nasional 1000 Startup Digital.

Money.id - Untuk menjadikan Indonesia sebagai The Digital Energy of Asia, dibutuhkan lebih banyak entrepreneur muda yang membangun startup berkualitas, yang mampu bersaing di ranah global.

Untuk mewujudkan hal tersebut, dibutuhkan lebih banyak contoh anak muda yang sudah membangun startup dan berpengalaman menjajal panggung internasional. Karena alasan itulah, penyanyi muda Vidi Aldiano yang juga merupakan seorang entrepreneur mendukung penuh Gerakan Nasional 1000 Startup Digital yang diinisiasi KIBAR bersama Kementerian Komunikasi dan Informatika Indonesia.

Dukungan yang diberikan oleh Vidi Aldiano adalah dengan menyumbangkan lagu berjudul Bestari dari album terbarunya, Persona sebagai official theme song dari gerakan pencarian 1.000 usaha rintisan ini.

Melalui lagu Bestari, Vidi ingin mengajak anak muda Indonesia memiliki semangat untuk menjadi startup founder.

"Menurut saya energi Gerakan Nasional 1000 Startup Digital sama dengan energi saya waktu pertama kali merintis karier. Yang namanya entrepreneur pasti mengalami pahitnya bisnis pertama. Jadi menurut saya yang paling penting energinya sih. Selain itu, visi misi gerakan ini dengan saya selaras banget," tutur penyanyi berusia 26 tahun ini dalam keterangan persnya, Jumat 26 Agustus 2016..

Vidi Aldiano merasa memiliki kesamaan dengan para calon startup founder dalam merintis kariernya. "Lagu Bestari dari cerita pribadi saya sih. Awal Vidi Aldiano berkarier tuh begitu ceritanya. Mengalami penolakan dan banyak orang yang menganggap mimpi saya kecil. Tapi saya percaya bisa menaklukan dunia," ujarnya.

Menurut Vidi, untuk menjadi startup founder dibutuhkan mentalitas kuat karena akan banyak tantangan yang akan dihadapi ke depannya.

"Jangan pernah percaya kalau ada yang bilang mimpi kalian kecil, semua mimpi itu bisa menjadi besar kalau kita bekerja keras dan nggak gampang denger omongan orang lain. Pokoknya believe in yourself," Vidi menambahkan.

Tak hanya audio, Vidi pun merilis karya dalam bentuk visual berjudul Persona Art Book hasil kolaborasi dengan 36.500 ilustrator di bawah naungan jejaring kreatif Kreavi.com.

Art book itu akan menampilkan desain dan karya visual yang terinspirasi dari konsep Persona. Pada art book tersebut, Vidi berusaha menampilkan sembilan rasa yang menjadi bagian dari dirinya, yaitu Love, Joy, Wonder, Peace, Anger, Courage, Sadness, Fear, dan Disgust.

Saat ini Gerakan Nasional 1000 Startup Digital sudah memasuki tahap ignition kedua dan worskhop di Jakarta, Surabaya dan Yogyakarta.

Tahap ignition Jakarta kedua digelar di Balai Sidang Universitas Indonesia, Minggu 28 Agutus 2016. Sementara Surabaya dan Yogyakarta menggelar workshop yang didakan selama dua hari pada 27 dan 28 Agustus.

Baca juga:

(a/a)

Related

Komentar

Recommended

What Next

More From Digital Section