1. HOME
  2. FINANCE
STARTUP

Adakan 'Bek-Up', Bekraf Ingin Majukan Startup Tanah Air

Bekraf akan meluncurkan sebuah kegiatan yang diperuntukan untuk meningkatkan kemampuan siapa saja yang ingin memulai bisnis startup.

By Dian Rosalina 1 Juni 2016 12:02
Bek-Up Bekraf (Twitter)

Money.id - Startup menjadi bisnis yang cukup digemari di Indonesia sejak lima tahun belakangan. Namun mulai 2014-2016 ini, bisnis tersebut mulai menunjukkan pertumbuhan yang cukup signifikan.

Menteri Komunikasi dan Informatika Indonesia, Rudiantara, bahkan menyisihkan anggaran sebesar US$1 miliar atau Rp13 triliun untuk mendukung para startup dalam negeri. Diakui pula 2015 adalah tahun yang sangat baik bagi perkembangan startup, seperti misalnya Bridestory mendapatkan investasi hingga triliunan rupiah dari investor.

Melihat semakin banyaknya peminat bisnis startup membuat Badan Ekonomi Kreatif pun turut andil mengambil bagian dalam usaha pengembangan calon-calon startup. Supaya para startup pemula mendapatkan pengetahuan yang lebih luas mengenai bisnis ini.

Kepala Bekraf Triawan Munaf mengatakan, saat ini Bekraf akan meluncurkan sebuah kegiatan untuk meningkatkan kemampuan siapa saja yang ingin memulai bisnis startup. Kegiatan tersebut bernama Bek-Up.

"Sekarang ini kewirausahaan semakin meningkat khususnya startup, kami ingin membantu siapa saja yang ingin mewujudkan mimpi sebagai seorang startup sukses agar memiliki kemampuan bisnis yang bisa diandalkan kedepannya lewat Bek-Up," kata Triawan di Jakarta, Rabu 1 Juni 2016.

Hal tersebut dilakukan agar sebelum memulai bisnis jangan tidak mempunyai bekal apa-apa sehingga saat merintis usaha para calon startup tak perlu buang waktu. Bek-Up diharapkan bsia mendidik calon startup agar memiliki kemampuan dalam segala sisi di bidang bisnis.

"Kami akan memberikan ilmu lewat mentor-mentor Bekraf yang sudah ahli di bidangnya masing-masing. Seltelah dibekali itu semua, silakan Anda memulai bisnis yang diinginkan," kata dia.

Triawan menambahkan kegiatan tersebut akan diselenggarakan di kota-kota besar di Indonesia bekerja sama dengan beberapa perusahaan. Untuk kota pertama, Bek-Up akan diselenggarakan di Malang, Jumat 3 Juni 2016 mendatang. Untuk info kota berikutnya cek Twitter @bekrafid.

Baca Juga

(dr/dr)

Related

Komentar

Recommended

What Next

More From Finance Section