1. HOME
  2. V-MONEY
DIGITAL

Seorang Ibu Luncurkan Aplikasi Pencari Pengasuh Bayi

Dengan aplikasi airBsit, diharapkan para orangtua di berbagai penjuru dunia bisa mendapatkan pengasuh bayi dalam waktu 1 jam saja.

By Febriyani 30 April 2016 12:30
Bayi (youtube.com/NTDIndonesian)

Money.id - Sebuah aplikasi baru yang dirancang oleh seorang ibu di Belgia untuk mencari pengasuh bayi sedang populer di Eropa. Menurut sang pendiri, Geraldine Biebuyck, aplikasi yang bernama airBsit ini merupakan jenis yang pertama di Eropa.

Melalui aplikasi airBsit, para orangtua bisa melihat profil sang pengasuh bayi dari mulai bahasa yang digunakan hingga gaji per jamnya. Aplikasi airBsit juga akan mencari pengasuh bayi yang ada berdasarkan lokasi dan kemampuannya.

Sejak diluncurkan di Belgia pada bulan November 2015, pengguna aplikasi airBsit semakin bertambah dari 100 hingga 11.000 orang. Kemudian aplikasi ini juga menyebar ke Wallonia, Flanders, Amsterdam, dan Luxembourg.

Kepercayaan merupakan kunci utama dalam mengasuh bayi. Meskipun setiap orang bisa bergabung, namun ada sebuah sistem peringkat di mana para orangtua bisa menilai pengasuh bayi, dan sebaliknya pengasuh bayi juga bisa menilai keluarga di mana ia bekerja.

Geraldine Biebuyck memiliki harapan besar untuk mengembangkan aplikasi airBsit agar para orangtua di berbagai penjuru dunia bisa mendapatkan pengasuh bayi dalam waktu 1 jam saja.

(f/f)

Related

Komentar

Recommended

What Next

More From V-Money Section