1. HOME
  2. V-MONEY
INSPIRATORY BISNIS

Berawal dari Pedagang Kaki Lima, Kini Sukses Jadi Pengusaha Online

Dengan berjualan online, Aziz sudah bisa memenuhi kebutuhan hidupnya sehari-hari, bahkan memiliki mimpi untuk membeli rumah.

By Febriyani 26 April 2016 17:00
Ghufron Al Aziz, pemilik toko online Romusha (youtube.com/Tokopedia)

Money.id - Berprofesi sebagai pedagang kaki lima, Ghufron Al Aziz pernah merasakan pahitnya pengalaman berjualan pindah-pindah tempat akibat rebutan lahan dan digusur. Akibatnya, Aziz kehilangan banyak pelanggan dan mengalami kerugian.

Karena modal berjualan sudah habis, lalu Aziz mencari cara lain untuk berjualan di tempat yang aman tanpa harus mengalami penggusuran lagi. Akhirnya Aziz memutuskan untuk berjualan online. Kini, Aziz sudah 2 tahun menggeluti bisnis online di Tokopedia.

Aziz pernah dipandang sebelah mata oleh orang-orang di sekelilingnya karena profesi yang ia jalani. Namun pada akhirnya ia bisa membuktikan kepada semua orang bahwa toko online miliknya yang bernama Romusha semakin berkembang. Ia sudah bisa memenuhi kebutuhan hidupnya sehari-hari, bahkan memiliki mimpi untuk membeli rumah.

Menurut Aziz, semua orang terlahir dengan jiwa wirausaha masing-masing, selanjutnya menggali dan mengembangkan potensi yang ada di dalam diri masing-masing.

(f/f)

Related

Komentar

Recommended

What Next

More From V-Money Section