1. HOME
  2. V-MONEY
MINUMAN

Khasiat Minuman Teh dari Daun Kopi

Berbeda dengan teh hitam dan hijau, teh yang terbuat dari daun kopi dipercaya lebih menyehatkan.

By Febriyani 22 Maret 2016 15:00
Tanaman kopi (youtube.com/geobeats)

Money.id - Bagi Anda penggemar minuman teh, tahukah Anda kini daun kopi dapat digunakan untuk membuat minuman teh? Berbeda dengan teh hitam dan hijau, teh yang terbuat dari daun kopi ini dipercaya lebih menyehatkan. 

Ahli botani meneliti 7 jenis daun kopi dan telah menemukan mangiferin, antioksidan yang kuat. Mangiferin juga bisa ditemukan pada mangga, yang terbukti memiliki manfaat untuk kesehatan, yakni menurunkan kolesterol.

Para peneliti dari Montpellier, Prancis dan Royal Botanic Gardens, Inggris, menemukan bahwa daun kopi memiliki kandungan kafein lebih rendah dibandingkan dengan minuman kopi dan teh tradisional. Selain itu, bukti lain ditemukan bahwa di Ethiopia, Sudan Selatan, dan beberapa wilayah di Indonesia menyukai teh yang terbuat dari daun kopi dan menjadikannya minuman favorit.

Dokter Aaron Davies, seorang ahli botani dan ahli minuman kopi mengatakan bahwa pada tahun 1851, masyarakat menyebutkan bahwa minuman teh dari daun kopi akan menjadi minuman favorit karena kualitasnya lebih baik. Dan masyarakat Sudan setiap harinya membuat minuman teh dari daun kopi karena rasanya lebih nikmat.   

(f/f)

Related

Komentar

Recommended

What Next

More From V-Money Section