1. HOME
  2. V-MONEY
INSPIRATORY BISNIS

Uniknya Boneka Barbie Berbusana Pengantin Indonesia

Seperti layaknya pengantin, boneka ini pun dihiasi beragam pernik khas pengantin.

By Febriyani 18 Maret 2016 10:00
Boneka Barbie berbusana pengantin Indonesia (youtube.com/PT Pertamina)

Money.id - Beginilah jadinya jika boneka Barbie disulap memakai busana pengantin tradisional Indonesia. Boneka asal Amerika Serikat yang menjadi idola anak-anak ini, tetap terlihat cantik dan menarik layaknya pengantin asli.

Membuat boneka Barbie berbusana pengantin Indonesia membutuhkan kesabaran dan ketelitian. Seperti yang dilakukan oleh Masih Susanti. Ia mengembangkan usahanya lewat Ammie Collection yang memproduksi boneka berbusana pengantin tradisional Indonesia.

Bahan utama pembuatan boneka ini adalah kain perca. Seperti layaknya pengantin, boneka dihiasi dengan beragam pernik khas pengantin, seperti kembang melati, sanggul rambut bahkan paes yang biasa digunakan oleh pengantin Jawa.

Dalam proses pembuatan busana pengantin boneka, Susanti dibantu ibu-ibu sekitar rumahnya. Mulai dari memilih kain, memotong pola, menjahit, dan merias boneka.

Pada tahun 2012, Susanti bergabung dengan mitra binaan Pertamina. Ia menjual boneka berbusana pengantin tradisional Indonesia mulai dari eceran hingga grosiran. Harganya pun relatif terjangkau, mulai dari Rp25 ribu hingga Rp150 ribu. 

(f/f)

Related

Komentar

Recommended

What Next

More From V-Money Section