1. HOME
  2. V-MONEY
TRAVEL

Wisata Sejarah ke Kuil Gantung Kuno

Bangunan ini dibangun lebih dari 1.000 tahun yang lalu dan berada di atas ketinggian 76 meter.

By Febriyani 20 Maret 2016 10:00
Kuil gantung kuno di China (youtube.com/geobeats)

Money.id - Cina adalah salah satu negara yang memiliki beragam bangunan dengan arsitektur unik. Salah satu buktinya adalah kuil gantung yang berlokasi di Provinsi Shangxi. Sesuai namanya, kuil gantung ini terlihat seperti menggantung di tengah-tengah gunung.

Pada kenyataannya, sebenarnya kuil ini tidak benar-benar digantung, melainkan ditopang dengan pilar kayu yang dimasukan ke dalam lubang di tebing gunung. Bangunan ini dibangun lebih dari 1.000 tahun yang lalu dan berada di atas ketinggian 76 meter.

Jika Anda berada di dalam kuil gantung, Anda bisa menikmati indahnya pemandangan lembah yang merupakan salah satu hal yang menarik para wisatawan. Untuk mencapai kuil gantung, para wisatawan bisa menaiki tangga yang tersusun dari bebatuan.

Interior kuil gantung terdiri dari patung besi dan perunggu, patung tanah liat, dan ukiran batu. Karena adanya pengaruh kepercayaan Tao, Buddha, dan Konghucu, kuil gantung menjadi tempat wisata yang menarik para wisatawan karena desain dan lokasinya yang unik.

(f/f)

Related

Komentar

Recommended

What Next

More From V-Money Section