1. HOME
  2. NEWS
FILM

Balinale, Ajang Unjuk Gigi Kreator Film Indonesia

Tahun ini Balinale mengangkat tema festival 'Tanpa Batas' yang artinya...

By Rizki Astuti 6 September 2016 17:31
Balinale (Balinale.com)

Money.id - Bali International Film Festival (Balinale) merupakan festival yang menampilkan karya pembuat film dari seluruh dunia. Digelar ke-10 kalinya, Balinale hadir dengan sesuatu yang berbeda.

"Di tahun ke-10 ini Balinale semakin banyak workshop yang kita berikan dan ada hal baru untuk Indonesia. Ini merupakan ajang memperkenalkan Indonesia dan film maker Indonesia ke negara asing," ujar Inneke Indriyani selaku produser dari Balinale, saat konfrensi pers, Selasa 6 September 2016, di Cinemax FX Mal, Jakarta Pusat. 

Tahun ini Balinale mengangkat tema festival 'Tanpa Batas' yang artinya tidak ada batasan dalam kreativitas untuk berekspresi. Untuk itu Balinale memilih 20 karya film Indonesia  yang unik dan sesuai dengan kriteria, seperti Copy Of My Mind, My Stupid Boss, The Promise, dan Negeri Van Orange

Selain itu Balinale 2016 akan mengikutkan beberapa sutradara dan produser yang akan menampilkan klip film yang akan rilis pada 2017. Film tersebut yaitu Fiegate: Piramid Gunung Padang, The Perfect Dream, The Nekad Traveler, dan The One

Sebelumnya ada 20 negara yang ikut dalam Balinale, namun kini sudah 31 negara termasuk Indonesia. Terkait hal tersebut, Inneke berharap Balinale bisa membuka kesempatan bagi sineas untuk memperkenalkan film mereka. (els)

 

BACA JUGA

(sm/ra)

Related

Komentar

Recommended

What Next

More From News Section