1. HOME
  2. SHOW-BIZ
FILM

Belajar 4 Hal Bijak dari Film 'Alice Through the Looking Glass'

Selain mengajarkan kita untuk jujur, film ini juga...

By Rizki Astuti 1 September 2016 12:33
Alice Through the Looking Glass (Money.id)

Money.id - Setelah enam tahun dinanti, kelanjutan kisah Alice kembali hadir di bioskop dengan judul Alice Through the Looking Glass. Tahun ini Disney mengisahkan kembalinya Alice ke Underland untuk menyelamatkan sahabatnya, Mad Hatter.

Di film ini, Anda akan kembali bertemu karakter-karakter ikonik seperti Cheshire Cat (Stephen Fry), Dormouse (Barbara Windsor), March Hare (Paul Whitehouse), Tweedledee and Tweedledum (Matt Lucas), White Queen Anne Hathaway), dan tentu saja Mad Hatter (Johnny Depp).

Tak hanya itu saja, Anda juga akan diperkenalkan karakter baru yang tak kalah fantastisnya yaitu Time (Sacha Baron Cohen) yang memiliki Chronosphere (mesin waktu) yang harus dipinjam Alice, agar dapat kembali ke masa lalu dan menyelamatkan keluarga Hatter.

Nah, bagi yang belum menonton mari intip empat hal bijak yang dapat dicontoh dalam Film Alice Through The Looking Glass.

1. Peran wanita
Alice yang diperankan oleh Mia Wasikowska menuntun pada sebuah ide, tentang bagaimana peran wanita dalam masyarakat. Dalam film ini, Alice memperlihatkan karakter wanita muda yang kuat, pintar, dan mandiri.

2. Tak Putus Asa
Mad Hatter memang menunjukkan rangkaian emosinya karena kehilangan seluruh keluarga dalam satu kejadian penting. Meski sempat sedih berlarut-larut, namun Hatter mengajarkan, agar Anda tak cepat putus asa. Hal itu diyakininya ketika akan bertemu keluarganya lewat bantuan Alice.

3. Jujur
Alice in Wonderland memang tidak menceritakan apa rahasia yang ada antara kakak-beradik (The Red Queen and The White Queen). Untuk itu dalam Alice Through The Looking Glass, White Queen (Anne Hathaway) nantinya akan membuka rahasia dan memberanikan diri untuk jujur terhadap masa lalunya.

4. Hargai Waktu
Dalam petualanganhya, Alice menyadari bahwa waktu bukanlah musuhnya, melainkan sesuatu yang harus dihargai. Nah, film ini akan mengajak Anda menerima dan belajar dari apa yang sudah berlalu, berusaha terus maju, dan tentunya lebih menghargai waktu.

Penasaran bukan dengan kisah Alice kali ini? Film Alice Through The Looking Glass sudah tayang sejak 12 Agustus 2016. (els)

Baca Juga

(ra/ra)

Related

Komentar

Recommended

What Next

More From Show-Biz Section