1. HOME
  2. SHOW-BIZ
FILM

5 Film Zombie dengan Pendapatan Tertinggi

Meski zombie hanya kisah khayalan, namun Hollywood sukses menghidupkannya melalui film.

By Adhi 31 Agustus 2016 14:56
Salah satu adegan di film Resident Evil: Apocalypse (picturefordesktop.com)

Money.id - Kehancuran dunia selalu menjadi tema menarik yang diangkat ke dalam bentuk film. Selain karena bencana alam, kepunahan manusia akibat zombie juga termasuk tema cerita yang laris.

"Meski zombie hanya kisah khayalan, namun Hollywood sukses menghidupkan mayat hidup ini lewat film. Korea pun tak kalah dengan merilis film dengan tema serupa, Train to Busan," tutur Sudhir Syal, Co-founder dan Director BookMyShow Indonesia dalam keterangan persnya.

Berikut adalah daftar 5 film zombie dengan pendapatan terbesar sepanjang masa berdasarkan data yang dirilis oleh Box Office Mojo:

1. World War Z

Film yang disutradarai oleh Marc Forster ini mendapatkan peringkat tertinggi dalam film zombie sepanjang masa dengan jumlah pendapatan sebanyak Rp 7,1 triliun.

Skenario film World War Z ini ditulis oleh Matthew Michael Carnahan dan diangkat dari sebuah novel berjudul sama karya Max Brooks pada tahun 2006. Film ini dibintangi oleh Brad Pitt sebagai Gerry Lane, Mireille Enos sebagai Karin Lane, Fana Mokoena sebagai Thierry dan James Badge Dale sebagai Captain Speke.

Film yang dirilis pada tanggal 21 Juni 2013 di Amerika Serikat ini bercerita tentang mantan karyawan Perserikatan Bangsa-Bangsa, Gerry Lane yang berjuang dari serangan para zombie.

2. Resident Evil: Afterlife

Resident Evil: Afterlife adalah sebuah film action petualangan yang disutradarai dan ditulis oleh Paul W.S. Anderson dan memperoleh pendapatan sebesar Rp 3,9 triliun. Film ini dirilis pada tanggal 10 September 2010.

Alice adalah salah satu orang yang selamat di dunia setelah terserang T-virus, sebuah virus yang mengubah orang menjadi zombie pemakan daging manusia. Alice bersama kloningnya berhasil menemukan Wesker, yang berhasil menyuntikkan sebuah serum yang menetralkan virus di tubuhnya sehingga membuat Alice kembali menjadi seorang manusia normal tanpa kekuatan super.

3. Resident Evil: Apocalypse

Resident Evil: Apocalypse adalah sebuah film Horror-Action Hollywood yang meraih pendapatan hingga Rp 1,7 triliun. Film ini merupakan sekuel dari film sebelumnya, Resident Evil. Alexander Witt duduk sebagai sutradara pada film ini dimana cerita ditulis oleh Paul W.S. Anderson.

Film yang dirilis pada tanggal 10 September 2004 ini menceritakan tentang Raccoon City yang berubah menjadi kota hantu semenjak para zombie yang terinfeksi virus Umbrella Corporation menyerang kota. Film ini dibintangi oleh Milla Jovovich sebagai Alice, Sienna Guillory sebagai Jill Valentine, Oded Fehr sebagai Carlos Oliveira dan Sophie Vavasseur sebagai Angie Ashford.

4. Zombieland

Film yang diarahkan oleh Ruben Fleischer dan naskah cerita ditulis oleh Paul Wernick dan Rhett Reese ini memperoleh pendapatan sebesar Rp 1,3 triliun. Gavin Polone duduk sebagai produser dalam pembuatan film ini. Film Zombieland dibintangi oleh Woody Harrelson, Jesse Eisenberg, Emma Stone, Abigail Breslin, Amber Heard, Mike White dan Bill Murray.

Film ini bercerita tentang wabah sapi gila yang menyebabkan banyak warga Amerika berubah menjadi zombie. Seorang mahasiswa bernama Columbus yang tidak tertular mencoba melarikan diri untuk memastikan apakah orang tuanya masih hidup.

5. Dawn of the Dead

Film Dawn of the Dead bercerita tentang kehidupan bahagia dari Anna, seorang perawat di salah satu rumah sakit besar di kotanya. Namun hidupnya berubah ketika ia dan suaminya dibangunkan oleh anak kecil dengan wajah pucat dan berceceran darah. Anak kecil tersebut langsung mengigit suami Anna yang kemudian langsung berubah menyerupai anak kecil tersebut. Anna pun harus berjuang melarikan diri dari kejaran para zombie dan berusaha untuk bertahan hidup.

Film ini sukses memperoleh pendapatan sebesar Rp 1,3 triliun. Film yang dirilis pada tanggal 19 Maret 2004 ini disutradarai oleh Zack Snyder. Sederet artis terkenal pun turut membintangi film ini, antara lain Sarah Polley, Ving Rhames, Ken Foree, Tom Savini dan Scott Reiniger.

Baca juga:

(a/a)

Related

Komentar

Recommended

What Next

More From Show-Biz Section