1. HOME
  2. FRESH
FRESH

Wanita 30-an, Ini Cara Jaga Kebugaran Tubuh dari Ersa Mayori

Salah satunya pola makan seimbang yang harus sesuai dengan...

By Rizki Astuti 6 Agustus 2016 12:07
Ersa Mayori (Kapanlagi/Agus Apriyanto)

Money.id - Di usia yang ke 37 tahun, artis yang juga presenter cantik Ersa Mayori selalu tampil sehat dan bugar. Ibu dua anak itu ternyata punya rahasia cara menjaga kebugaran tubuhnya. 

Menurut Ersa salah satu kunci menjaga kebugaran atau pola hidup sehat adalah selalu berpikiran positif. Cara itu, kara Ersa dapat membantu Anda tingkat meminimalisir tingkat stres, di tengah padatnya aktivitas. Selain itu Ersa juga membeberkan beberapa tips lainnya, yaitu :

Makanan Bergizi
Pola makan seimbang dilakukan dengan mengonsumsi sayur dan buah yang rutin dikonsumsinya. Pola makan seimbang harus sesuai dengan asupan gizi yang dibutuhkan tubuh. 

Sayur dan buah memang memiliki banyak kandungan nutrisi dan vitamin yang bisa menjaga daya tahan tubuh. "Makannya yang berserat agar tidak cepat lelah. Kalau untuk buah biasanya aku yang fresh," ujar Ersa yang ditemui Money.id beberapa waktu lalu.

Suplemen
Menurut Ersa kebutuhan vitamin selain didapat dari buah-buahan, bisa juga di dapat dari suplemen makanan. "Penuhi kebutuhan vitamin D dan C untuk menstimulasi sel imun di tubuh Anda, agar tidak mudah terkena virus."

Istirahat
Sekeras apapun usaha Anda menjaga kebugaran tubuh, hasilnya tidak optimal jika mengabaikan waktu istirahat. Ersa mengatakan setidaknya istirahat 6-7 jam per hari.

Momen itu merupakan waktu dimana seluruh organ tubuh mengalami semua perbaikan fisik dan fase istirahat. Tubuh juga dapat menyerap kerja oksigen lebih maksimal. (els)

Baca Juga

(ra/ra)

Related

Komentar

Recommended

What Next

More From Fresh Section