1. HOME
  2. FRESH
FRESH

Ini Cara Mudah dan Sederhana Mengetahui Bakat

Sebenarnya bakat dapat dengan mudah ditelusuri. Caranya?

By Rizki Astuti 29 Juli 2016 16:32
Psikolog Anak dan Remaja dariLPT UI Vera Itabiliana Hadiwidjojo (Facebook)

Money.id - Bakat sebenarnya merupakan hal yang berkaitan erat dengan masa depan seseorang. Bakat merupakan kemampuan bawaan yang perlu digali lagi potensinya.

Psikolog Anak dan Remaja dari Lembaga Psikologi Terapan Universitas Indonesia (LPT UI) Vera Itabiliana Hadiwidjojo mengatakan, sebenarnya bakat dapat dengan mudah ditelusuri. Caranya? 

"Coba perhatikan setiap aktivitas yang dilakukan. Mana yang Anda merasa sangat suka dan tidak bosan untuk membicarakannya terus menerus," ujar Vera saat ditemui di kawasan Kuningan, Jakarta Selatan.

Setelah itu, perhatikan kembali apa aktivitas yang tidak pernah merasa lelah dilakukan. "Misalnya pulang kerja atau pulang larut malam walaupun capek tetap dilakukan," ujarnya.

Vera mengatakan, jika sudah menemukan bakat tersebut, lebik baik gali lebih dalam. Jika nantinya berhasil, akan ada kebanggan tersendiri.

Terakhir, buatlah target dalam hidup untuk mencapai potensi tersebut namun tetap sesuai dengan kemampuan pribadi.

"Modalnya balik lagi ke dalam diri. Kalau kita suka, biasanya apapun jiwa dan raga itu bisa dilakukan. Misalnya gagal, lakukan terus sampai berhasil," ucap dia. (els)

(sm/ra)

Related

Komentar

Recommended

What Next

More From Fresh Section