1. HOME
  2. FRESH
FRESH

Bolehkah Olahraga Saat Flu atau Pilek?

Tetapi, apabila Anda benar-benar merasa sangat lemah, maka disarankan untuk melakukan olahraga ringan yang tidak menguras keringat.

By Abdul Kharis 22 Juli 2016 16:37
Ilustrasi orang yang sakit flu (uniqpost)

Money.id - Saat terkena flu atau pilek, kebanyakan orang malas berolahraga. Namun sebenarnya melakukan olahraga ringan justru bisa membuat Anda merasa lebih baik.

Mengutip dari livestrong.com, Sabtu 23 Juli 2016, apabila Anda benar-benar merasa sangat lemah, maka disarankan untuk melakukan olahraga ringan yang tidak menguras keringat selama beberapa hari pertama sakit.

Ada perbedaan mendasar antara berolahraga dan hanya menggerakkan anggota badan. Sebuah latihan rutin yang terjadwal-yang membuat Anda lelah, berkeringat, dan merasa tidak nyaman akan membangkitkan respons stres dalam tubuh.

Ketika kita sehat, tubuh dapat dengan mudah beradaptasi dengan stres itu. Sebenarnya, adaptasi progresif ini justru yang membuat kita lebih bugar dan kuat dari waktu ke waktu.

Tetapi ketika kita sedang sakit, tubuh stres karena berolahraga akan membuat sistem kekebalan tubuh kesulitan untuk menghadapi penyakit dalam tubuh. (poy)

(ak/ak)

Related

Komentar

Recommended

What Next

More From Fresh Section