1. HOME
  2. FRESH
FRESH

Ini Makanan yang Sebaiknya Dikonsumsi Wanita Tiap Hari

Perempuan harus lebih memperhatikan makanan yang mengandung kalsium, zat besi dan asam folat.

By Putri Nabilla 12 November 2015 11:31
Sayuran/Pixabay

Money.id - Mengkonsumsi makanan sehat merupakan hal yang perlu diperhatikan, terutama bagi kaum hawa karena memiliki kebutuhan nutrisi yang lebih unik. Salah satunya dengan asupan gizi yang baik.

Ada makanan super tertentu, tak hanya sehat, tetapi memberikan beberapa manfaat yang baik untuk kesehatan perempuan.

Memberikan nutrisi terbaik sehari-hari bagi tubuh akan membantu dalam menangkal penyakit dan mencegah berbagai jenis kanker.

Seperti yang dilansir dari boldsky.com, perempuan harus lebih memperhatikan makanan yang mengandung kalsium, zat besi dan asam folat.

Perempuan juga dianjurkan untuk meminimalkan asupan garam dan gula. Berikut makanan super yang baik jika rutin dikonsumsi sehari-hari.

Wortel

Sayuran wortel sangatlah kaya serat dan bagus untuk kesehatan perempuan khususnya membantu penurunan berat badan.

Tubuh kita mengubah beta karoten menjadi vitamin A yang mendukung fungsi tiroid dan mengkontrol metabolisme.

Ini membuat mata sehat dan mengurangi resiko kanker payudara dan ovarium.

Kubis

Kubis adalah makanan terbaik untuk pencegahan kanker. Jika memakannya secara teratur membantu metabolisme tubuh estrogen lebih efektif sehingga mengurangi rIsiko kanker payudara dan ovarium.

Hal ini sarat dengan vitamin K, A dan E yang baik untuk kesehatan tulang.

Brokoli

Brokoli meskipun rasanya pahit, TEtapi memiliki sifat antikanker. Ini memecah estrogen yang buruk dan mendukung fungsi hati untuk menghilangkan racun dari tubuh.

Adas atau jintan

Adas atau jintan sangat kaya mengandung vitamin C, folat, kalium dan serat. Sebagai anti inflamasi yang dapat mencegah kanker dan membantu mengurangi rasa nyeri pada saat haid.

Selada air

Kaum hawa bagus bila mengkonsumsi selada air setiap hari. Selada air adalah sayuran yang tinggi vitamin K dan diperlukan untuk pembekuan darah. Ini membantu untuk merangsang kolagen dan produksi sel tulang. (poy)

(da/pn)

Related

Komentar

Recommended

What Next

More From Fresh Section