1. HOME
    2. FRESH
FRESH

Ini 5 Renovasi Rumah yang Bisa Bikin Harga Jual Turun

Ada yang perlu di perhatikan dalam merenovasi rumah, seperti bagian kolam renang, garasi dan lainnya.

By Rizki Astuti 28 Februari 2016 16:37
Renovasi Rumah (www.edmontonindia.ca)

Money.id - Anda mungkin punya rencana renovasi rumah untuk dijual kembali. Namun Anda bingung bagian mana saja yang perlu diperbaiki agar rumah tampil lebih indah.

Dilansir dalam laman Time, Minggu 28 Februari 2016, mengubah bentuk rumah memang butuh perencanaan. Hindari merenovasi rumah secara acak atau sembarangan, karena dapat menjatuhkan harga jualnya atau bahkan tidak laku.

Bagi Anda yang punya rencana renovasi, ada beberapa bagian rumah yang perlu mendapat perhatian ekstra, yaitu:

1. Kolam Renang
Rumah dengan kolam renang memang menyenangkan. Tetapi, biaya pemeliharaan yang tinggi dan risiko anak-anak jatuh ke kolam renang bisa menghilangkan gairah pembeli untuk membeli rumah Anda.

Jika memang menginginkan kolam renang di rumah, lebih baik menggunakan kolam renang bongkar pasang, bukan kolam renang yang digali dan disemen permanen.

2. Rumah Kantor
Bagi yang bekerja dari rumah, mungkin lebih nyaman jika sebagian ruangan juga difungsingkan sebagai kantor permanen. Namun pembeli yang menginginkan ruangan yang luas, akan berpikir dua kali untuk membeli rumah kantor Anda. Pembeli mungkin lebih memilih kamar tambahan untuk tamu dibandingkan ruangan kantor.

3. Garasi Menjadi Kamar
Anda mungkin ingin lebih banyak ruang untuk keluarga besar Anda, sehingga memutuskan mengubah garasi menjadi kamar tidur tambahan. Karena punya jalan masuk yang lebar dan luas, Anda mungkin berpikir mobil bisa diparkir di sana.

Namun sebagian besar pembeli menuntut ada sebuah garasi ketika membeli rumah. Jika Anda tidak bisa memenuhinya, Anda akan mengurangi jumlah pembeli potensial rumah Anda secara drastis. Hal ini akan memaksa untuk menurunkan harga rumah Anda.

Next: warna-warni di dinding...

 

Related

Komentar

Recommended

What Next

More From Fresh Section