1. HOME
  2. FRESH
FRESH

Diet Baru untuk Para Vegetarian: Telur

Beberapa di antara vegetarian masih memakan telur sebagai pelengkap nutrisi dan protein.

By Dian Rosalina 21 Februari 2016 11:31
Diet Telur (www.huffingtonpost.co.uk)

Money.id - Saat ini tren gaya hidup vegetarian sedang digandrungi oleh banyak orang. Di sisi lain mereka menjadi vegetarian demi kesehatan namun sebagian yang lain untuk berdiet.

Seperti diketahui, seorang vegetarian tidak memakan daging dan hanya memakan sayuran saja. Tetapi uniknya beberapa di antara mereka masih memakan telur sebagai pelengkap nutrisi dan protein.

Dikutip dari Womenshealthmag.com, Minggu 21 Februari 2016, pendiri firma konseling gizi Real Nutrition NYC, Amy Shapiro, RD mengatakan tingginya popularitas diet rendah karbohidrat dan paleo diets menjadi alasan utama telur diperbolehkan untuk dimakan.

"Salah satu manfaatnya adalah bahwa Anda masih mendapatkan sumber protein hewani, yang jelas tidak dimiliki oleh makanan vegetarian biasa," kata Shapiro.

Ia menambahkan bahwa telur memiliki banyak nutrisi yang tidak dimiliki oleh tanaman. Seperti asam amino, zat besi, zinc, vitamin B12, dan kolin.

Namun tidak semuanya mengonsumsi telur karena menurut penelitian Dietary Gudelines 2015, mengonsumsi telur terlalu banyak dapat menyebabkan kolesterol.

Shapiro menyarankan untuk mamakan kuning telurnya saja. Tetapi harus telur organik, segar, dan berasal dari daerah lokal. Hal tersebut penting karena di setiap peternakan, rasa telurnya berbeda.

Ia juga merekomendasikan untuk membuat omelet yang enak untuk para vegetarian, tidak perlu menambahkan lemak lagi karena sudah ada di kuning telur.

Serta tidak perlu menambahkan protein lainnya karena sudah tersedia di putih telur. Jadi satu telur saja sudah cukup memenuhi kebutuhan serat Anda. (poy)

(dr/dr)

Related

Komentar

Recommended

What Next

More From Fresh Section