1. HOME
  2. FOODILICIOUS
FOOD

Ini Cara Agar Daging Bebek Tidak Amis dan Cepat Empuk

Salah mengolah daging bebek dapat menjadi keras dan berbau amis.

By Azalia Amadea 20 April 2016 11:34
Ilustrasi sajian bebek goreng (Foto: royco.co.id)

Money.id - Bebek goreng menjadi sajian masakan yang banyak digemari. Terkadang mungkin sebagian orang sulit dalam mengolah daging bebek. Salah mengolah daging bebek dapat menjadi keras dan berbau amis.

Ada cara mudah untuk membuat sajian daging bebek menjadi empuk dan nikmat, seperti dikutip dalam laman vemale.com Rabu 20 April 2016. Berikut cara memasak daging bebek yang tepat agar tidak berbau amis dan empuk.

1. Cuci bersih daging bebek
Ambil daging bebek kemudian cuci hingga bersih. Lumuri daging bebek dengan perasan air jeruk nipis atau jeruk lemon, jika tidak memiliki jeruk Anda dapat menggantinya dengan air cuka. Rendam bebek selama kurang lebih 30 menit agar bau amisnya hilang.

2. Rebus dengan aneka rempah
Rempah-rempah dapat membuat daging bebek menjadi wangi dan empuk. Campurkan jahe, kunyit, dan bawang putih yang sudah dihaluskan ke dalam air rebusan bebek. Tambahkan juga serai dan daun jeruk, rebus hingga daging empuk dan matang.

3. Rebus minimal 1 jam
Untuk menghilangkan aroma bebek, cobalah untuk merebus daging bebek terlebih dahulu. Rebuslah daging bebek dengan air rebusan rempah selama minimal satu jam.

Jika ingin lebih empuk, rendam terlebih dahulu bebek dengan bumbu tersebut selama tiga jam barulah bebek direbus. Alternatif lainnya Anda dapat mencoba dengan merebus bebek dengan potongan nanas muda secukupnya.

4. Diamkan daging bebek semalaman
Untuk membuat olahan daging bebek menjadi lebih nikmat, diamkan bebek dalam air rebusan semalaman. Daging bebek juga dapat disimpan dalam kulkas. Ketika saat menggoreng sebaiknya goreng daging bebek dengan rendaman minyak panas (deep fry).

Hal utama yang harus diperhatikan saat menggoreng daging bebek adalah jangan menggoreng terlalu lama, cukup hingga bagian luarnya garing. Jika terlalu lama daging bebek akan menjadi keras. (poy)

Baca Juga

(aa/aa)

Related

Komentar

Recommended

What Next

More From Foodilicious Section