1. HOME
  2. FOODILICIOUS
FOOD

Wow, Es Krim Cone Ini Dilapisi Daun dari Emas!

Es krim cone Hakuichi ini memang bukan yang pertama terbuat dari daun emas, namun yang membuatnya berbeda...

By Dian Rosalina 17 April 2016 12:30
Es Krim Cone Emas (Instagram debbie_so)

Money.id - Es krim adalah salah satu makanan penutup yang disukai oleh kalangan muda dan tua. Makanan ini cukup populer karena rasanya yang manis juga menyegarkan.

Namun pernahkah Anda berpikir memakan es krim dengan lapisan emas? Dikutip dari Metro, Minggu 17 April 2016, satu lagi kuliner yang unik berasal dari Jepang.

Sebuah kedai es krim di Jepang bernama Hakuichi, di Kanazawa, Jepang menjual es krim paling mewah. Meski dari segi tampilan seperti es krim cone pada umumnya, yang membuatnya berbeda adalah topping-nya yang menggunakan golden leaf asli.

(Es krim emas Hakuichi/Instagram debbie_so)

Golden leaf adalah serpihan emas untuk dikonsumsi dengan rasa yang hambar. Es krim cone emas Hakuichi ini dijual seharga 1.000 yen atau sekitar Rp120 ribu untuk setiap es krim. Meskipun mahal, tetap saja orang tertarik untuk membeli karena penasaran.

Apalagi es krim ini mulai menjadi viral di Instagram. Es krim cone Hakuichi ini memang bukan yang pertama terbuat dari daun emas, namun yang membuatnya berbeda adalah makanan penutup ini bisa didapatkan di kedai pinggir jalan dan hanya saat musim panas saja.

(Es krim vanila berlapis daun yang terbuat dari emas/Instagram analisbaskoro)

Tertarik berkunjung ke Jepang dan mencoba es krim cone emas ini? (poy)

Baca Juga

(dr/dr)

Related

Komentar

Recommended

What Next

More From Foodilicious Section