1. HOME
  2. FINANCE
TIPS KERJA

Tiga Alasan Mengejutkan Karyawan Memilih Resign

Kebanyakan alasan utama mereka memilih resign salah satunya karena bosnya.

By Dian Rosalina 28 Juni 2016 07:01
Ilustrasi Bekerja dengan Bos (Popsugar.com)

Money.id - Banyak alasan mengapa karyawan memilih untuk tidak meneruskan kontrak kerja bersama perusahaan yang ditempatinya. Selain faktor eksternal, ada juga faktor internal mengapa banyak karyawan tidak tahan untuk cepat-cepat keluar dari pekerjaannya.

Dikutip dari Enterpreneur, Selasa 28 Juni 2016, kebanyakan alasan utama mereka memilih resign salah satunya karena bosnya. Berikut ini adalah alasan mengejutkan karyawan memilih resign dari pekerjaannya.

Bekerja Berlebihan

Disadari atau tidak, ada perusahaan yang atasannya mempekerjaan para pegawainya secara berlebihan. Penelitian baru dari Stanford menunjukkan bahwa produktivitas per jam menurun tajam ketika karyawan kerja sampai 50 jam per pekannya.

Bila memang ingin mempekerjakan karyawan seperti itu, idealnya naikkan gaji pegawai dan status jabatannya. Agar tidak terkesan menjadi pemimpin yang kejam terhadap bawahan.

Melanggar Komitmen

Komitmen dibuat untuk disepakati bersama sudah seharusnya ditaati. Namun sayangnya beberapa atasan melanggar komitmen tersebut. Itulah sebab pegawai tidak betah bekerja dengan pemimpin seperti itu dan memilih memutuskan kontrak kerja.

Tak Peduli

Penelitian menunjukkan bahwa banyak orang yang meninggalkan pekerjaan karena hubungan dengan bosnya sangat buruk. Perusahaan yang cerdas seharusnya memastikan pemimpin perusahaan tersebut selain profesional tapi juga manusiawi.

Baca Juga

(dr/dr)

Related

Komentar

Recommended

What Next

More From Finance Section