1. HOME
  2. STYLE & LOOK
FASHION

Perhatikan Hal Ini Sebelum Membeli Parfum

Semakin tinggi konsentrasinya akan semakin lama wangi sebuah wewangian bertahan.

By Dian Rosalina 25 Februari 2016 17:05
Ilustrasi Jenis Wewangian (hercampus.com)

Money.id - Selama ini mungkin Anda tidak terlalu memperhatikan nama jenis wewangian yang digunakan. Namun tahukah Anda, meskipun aroma wangi yang Anda gunakan sama, tetapi tingkat keawetannya berbeda.

Dikutip dari Blog Lazada, Kamis 25 Februari 2016, ternyata jenis wewangian digolongkan bermacam-macam berdasarkan kadar keawetan wanginya. Tentunya, semakin tinggi konsentrasinya akan semakin lama wangi sebuah wewangian bertahan, berikut perbedaannya.

Perfume

Perfume merupakan jenis wewangian dengan harga yang lumayan mahal. Karena kandungan konsentrat perfume merupakan yang paling tinggi di antara jenis lainnya, yaitu mencapai 40 persen.

Pemakaian perfume biasanya hanya dengan tetesan-tetesan kecil yang dioleskan pada belakang telinga, pergelangan tangan, atau leher. Meski Anda memakainya hanya sedikit, tetapi wangi perfume dapat bertahan hingga 1-2 hari.

Eau de Perfume

Eau de Perfume (EDP) berbeda dengan jenis perfume. EDP memiliki wewangian yang kadar alkoholnya sedikit dengan konsentrat bahan wewangian sebayak 8-16 persen.

Sehingga wanginya akan cukup bertahan lama hingga 4-6 jam. Jenis EDP ini sangat cocok untuk Anda yang aktif bekerja seharian. Aromanya hampir sama memikat seperti perfume, namun harganya lebih terjangkau dibandingkan perfume.

Eau de Toilette

Eau de Toilette (EDT) adalah jenis wewangian dengan aroma ringan, dengan waktu bertahan 3-4 jam. Wewangian jenis ini memiliki kadar alkohol yang tinggi dengan konsentrat wewangian berkisar 4-8 persen.

Wewangian ini pada umumnya hadir dalam bentuk spray. Harganya pun cukup terjangkau untuk Anda yang memang ingin selalu tampil wangi. Jenis ini cocok digunakan untuk segala suasana seperti ke pesta atau hanya sekedar berjalan-jalan.

Eau de Cologne

Eau de Cologne (EDC) merupakan jenis wewangian yang paling ringan dengan wangi yang hanya bertahan sekitar 2-3 jam. Jenis ini mengandung 2-4 persen konsentrat bahan wewangian dan kadar alkohol yang paling tinggi dibanding golongan lainnya.

Harganya pun cukup murah. EDC mudah ditemui di supermarket dan mini market terdekat. Biasanya dipasarkan sebagai body mist, body spray, atau body splash. (dwq)

(dr/dr)

Related

Komentar

Recommended

What Next

More From Style & Look Section