1. HOME
  2. STYLE & LOOK
FASHION

Tampil Gaya dengan Turban, Ini Rahasianya

Tidak semua bentuk wajah cocok menggunakan Turban. Anda perlu tahu juga bahan yang pas untuk merangkai Turban.

By Dian Rosalina 22 Februari 2016 17:43
Turban Hijab (youtube.com)

Money.id - Memakai hijab, bukan halangan untuk tampil cantik dan modis. Sekarang ini hijab fashion di Indonesia mengalami perkembangan yang sangat pesat.

Hijab tidak lagi lekat dengan tampilan konvensional tetapi menjadi icon tersendiri bagi kalangan Muslimah modern. Hal tersebut dilihat dari banyaknya style hijab yang bisa dijumpai saat ini, misalnya turban.

Turban pada mulanya digunakan di negara-negara Asia terutama di India, Timur Tengah, Afganistan, Afrika Utara, hingga Jamaika. Pemakaian turban sebenarnya sudah populer sejak ribuan tahun lamanya.

Dikutip dari Kikipea, Senin 22 Februari 2016, turban biasanya digunakan oleh pria, khususnya yang tinggal di daerah padang pasir untuk menunjukkan kelas sosial, kasta, profesi, atau afiliasi keagamaan. Tidak hanya itu, penutup kepala ini juga digunakan untuk menghindari deburan pasir ke wajah mereka.

Sementara di Eropa, turban biasanya dipakai para wanita untuk melindungi kepalanya dari paparan sinar matahari. Seiring perkembangannya jaman, kini turban menjadi salah satu bagian dari fashion Muslimah yang ada di dunia.

Namun tidak semua orang cocok menggunakan hijab model ini. Dikutip dari Jengkennes.com, sebelum memakai turban, pertimbangkan bentuk wajah Anda. Bentuk wajah yang paling cocok menggunakan penutup kepala ini adalah oval.

Khusus yang memiliki wajah bulat sebaiknya memakai hijab turban yang dibagian atasnya agak tinggi. Hal tersebut dilakukan untuk mendapatkan kesan wajah yang lebih lonjong.

Bahan Hijab untuk Turban dan Tutorial

Bagi para hijaber pemula, turban dipilih karena cukup sederhana dan mudah dipakai. Cara menggunakan hijab turban dengan simpul atau menggunakannya secara langsung di kepala.

Namun tidak semua bahan yang biasa digunakan untuk hijab bisa digunakan. Jenis bahan turban biasanya digunakan untuk jersey, sifon, semi rajut, rayon, dan pashmina.

Salah satu Desainer Fashion Muslim, Zaskia Adya Mecca memberikan tips bagaimana cara memakai hijab turban dengan tepat. Dalam video yang berdurasi 01.56 menit ini, Zaskia menggunakan desain hijabnya sendiri dan terlihat cukup mudah di aplikasikan.

"Aku memakai Hijab dari Meccanism bahan baby terry. Bahannya tidak panas dan enak digunakan," kata Zaskia.

Untuk lebih lengkap tutorial hijabnya, silakan klik video dibawah ini.

 

(dr/dr)

Related

Komentar

Recommended

What Next

More From Style & Look Section