1. HOME
  2. DIGITAL
DIGITAL

Pembaruan Waze Hadirkan Tampilan Lebih Segar

Selain itu, waze versi terbaru ini juga diklaim lebih hemat tenaga.

By Nur Chandra Laksana 12 Maret 2016 08:06
Tampilan Baru Waze (waze)

Money.id -Aplikasi navigasi milik Google, Waze, akhirnya mendapatkan update (pembaruan). Hal ini mereka lakukan guna bersaing dengan berbagai layanan sejenis yang mulai ramai beredar.

Dilansir dari laman Ubergizmo, Jumat 11 Maret 2016, update Waze ke versi 4.0 menyertakan perombakan yang dirasa sangat signifikan.

"Update terbaru Waze menampilkan desain yang lebih segar dan bersih untuk memberikan layanan navigasi, pelaporan, serta berbagi informasi yang lebih mudah," tulis Waze dalam pernyataan resminya.

Tampilan Waze versi teranyar ini memang terlihat sangat segar dengan visualisasi yang jauh lebih jernih.

Selain itu, beberapa kostumasi dilakukan untuk mengurangi gangguan pada peta seperti mengganti tombol dengan warna yang lebih cerah, serta pin lokasi berwarna berbeda untuk jenis pelaporan yang berbeda.

Menariknya lagi, tammpilan untuk pengemudi juga mendapatkan perbaikan. Waze terbaru kini memiliki fokus yang jauh lebih baik.

Lalu, untuk bagian Estimated Time of Arrival (ETA) atau perkiraan waktu tiba, pada versi terbaru ini telah dilampirkan pula fitur jalur alternatif yang bisa disentuh hanya dengan satu kali sentuhan.

Terakhir, Waze juga menambahkan fitur Smart Calendar, di mana fitur ini akan memberikan informasi kepada para pengguna mengenai berbagai agenda, atau insiden yang dapat mempengaruhi perjalanan mereka.

Selain di sisi tampilan dan fitur, Waze juga memperbaiki masalah konsumsi daya baterai yang banyak dikeluhkan pengguna.

Pihak Waze mengklaim bahwa versi terbaru ini akan lebih hemat daya dibanding versi sebelumnya. (dhi/poy)

(ncl/ncl)

Related

Komentar

Recommended

What Next

More From Digital Section