1. HOME
  2. DIGITAL
DIGITAL

Detik Detik Mobil Tanpa Pengemudi Google 'Cium' Sebuah Bus

Di rekaman ini terlihat jelas reaksi para penumpang

By Nur Chandra Laksana 10 Maret 2016 19:26
Google Autonomous Car (google)

Money.id - Baru saja mobil tanpa pengemudi milik Google 'mencium' sebuah bis di kota California, Amerika. Google mengakui kejadian ini memang kesalahan dari pihak mereka.

Kejadian yang terjadi pada hari kasih sayang ini tidak sampai memakan korban. Namun para penumpang dan supir bus mengalami shock ketika kendaraan yang mereka tumpangi tiba-tiba ‘dicium’ oleh sebuah mobil.

Beruntungnya, di dalam bus tersebut terdapat sebuah kamera yang merekam detik-detik kejadian.

 

Seperti terlihat di video di atas, mobil tanpa pengemudi milik Google yang menggunakan SUV Lexus terlihat sedikit bingung saat merasakan ada bus yang ingin lewat. Tak ayal, karena memiliki perhitungan tak terduga yang kurang baik --  bahkan manusia pun masih belum bisa menangani dengan sempurna – akhirnya mobil itupun ‘mencium’ bus tersebut.

Untuk kerusakan sendiri, sang bus hanya mengalami sedikit penyok di bagian pintu samping. Sedangkan mobil SUV Lexus milik Google mengalami kerusakan yang cukup parah di bagian samping depan dan kap mobil tersebut, bahkan hingga kehilangan beberapa sensor.

Semoga saja pihak Google dapat memperbaiki sistem yang ada di mobil tanpa pengemudi mereka. Dan semoga saja kejadian serupa tidak akan terjadi lagi di kemudian hari.

Baca Juga

(ncl/ncl)

Related

Komentar

Recommended

What Next

More From Digital Section