1. HOME
  2. DIGITAL
IPHONE

iPhone 7 Bakal Disokong Intel?

Apple berusaha meningkatkan performa iPhone agar tidak tertinggal dari para pesaing, seperti Samsung dan LG.

By Adhi 11 Maret 2016 14:56
iPhone 7

Money.id - Pabrikan Apple hingga kini belum memberi kepastian akan kehadiran iPhone 7. Namun begitu, tak sedikit yang meyakini bahwa smartphone generasi terbaru Apple itu akan hadir tahun ini.

Sejumlah rumor terkait iPhone 7 telah beredar luas. Salah satu yang terbaru menyebutkan, nantinya iPhone 7 akan 'ditenagai' oleh Intel. Benarkah?

Dilansir laman BGR, Jumat 11 Maret 2016, hasil catatan penelitian CLSA menunjukkan bahwa Intel sedang mempersiapkan 40 persen pasokan chip LTE untuk iPhone 7. Chip seluler dengan seri XMM 7360 LTE ini digadang-gadang akan memberikan kecepatan LTE Cat. 10. Ini berarti, iPhone 7 bakal mengadopsi kecepatan download hingga 450Mbps dan kecepatan upload hingga 100Mbps.

Sampai saat ini, kecepatan download yang mendekati 450Mbps adalah iPhone 6S. Smartphone tersebut diklaim mempunyai kecepatan download LTE Advance hingga 300Mbps. Namun, jika dibandingkan dengan pesaing Apple, seperti Samsung, LG, dan HTC, iPhone 6S masih tertinggal jauh. Pasalnya, smartphone dari Samsung, LG, dan HTC secara teoritis mempunyai kecepatan download hingga 450Mbps dan 600Mbps.

Meski begitu, kecepatan download tersebut tidak bisa dipakai sebagai acuan karena secara teoritis db kenyataan, kadang ada perbedaan yang signifikan.

Selama tiga tahun terakhir ini, Apple selalu menggunakan jasa Qualcomm untuk menyediakan modem LTE pada perangkat iPhone. Jika rumor tentang iPhone 7 ini benar, berarti tugas Qualcomm sebagai penyedia modem LTE akan digantikan oleh Intel.

Kendati demikian, Apple tak akan memutuskan hubungan kerjasama dengan Qualcomm karena tahun 2017 nanti, Apple akan menggunakan jasa Qualcomm lagi. (ita)

(a/a)

Related

Komentar

Recommended

What Next

More From Digital Section